Rilis Kolaborasi dengan Lyodra, Ini Deretan Hits Single Calum Scott yang Juga Bernuansa Ballad

Jum'at, 10 Juni 2022 17:28  | 

Calum Scott



(c) Instagram/calumscott


Kapanlagi.com - Calum Scott berikan kejutan spesial buat para fans Indonesia lewat versi terbaru lagu Heaven yang baru saja dirilisnya. Nggak sendirian, singer and songwriter asal Inggris tersebut menggandeng Lyodra Ginting sebagai partner kolaborasi. Sebagai pencinta musik asal Indonesia, pastinya bangga dong karena salah satu talenta muda dan berbakat tanah air berhasil di-notice oleh penyanyi internasional sekaliber Calum Scott.

Calum Scott sendiri merupakan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat Britain’s Got Talent di tahun 2015. Namanya makin populer dan dikenal lewat deretan hits single bernuansa ballad yang romantis dan eargasm. Seperti deretan lagu berikut yang wajib masuk ke dalam playlist kamu.

1. Heaven (feat. Lyodra)

Bicara soal lagu bernuansa ballad dari Calum Scott, Heaven jelas nggak boleh terlewat dari dalam list. Sebelumnya, single ini sudah dirilis versi solonya sebagai bagian dari album terbaru bertajuk BRIDGE.

Menggandeng Lyodra, Heaven jadi lagu yang lebih ‘hidup’ karena kekuatan vokal dan karakter masing-masing yang powerful banget. Kolaborasi ini jelas jadi kejutan tersendiri karena terjadi secara tiba-tiba setelah mereka berduet lewat video TikTok. Selain Lyodra, Calum juga merilis versi kolaborasi dengan penyanyi Asia Tenggara lain seperti Darren Espanto (Filipina), Diana Danielle (Malaysia), dan Hoang Duyen (Vietnam).

2. Dancing On My Own

Dancing On My Own bisa dibilang menjadi salah satu single yang melambungkan Calum Scott sebagai salah satu kontestan Britain’s Got Talent. Setelah ajang tersebut berakhir, penyanyi tersebut merilis Dancing On My Own dalam debut albumnya, ONLY HUMAN di tahun 2017.

Dengan iringan piano, Dancing On My Own menampilkan ciri khas yang Calum banget dan terdengar lebih ballad dibandingkan dengan versi aslinya yang dibawakan oleh Robyn. Kalau kamu sendiri lebih suka versi yang mana nih, KLovers?

3. You Are The Reason

Bicara soal hits single dari Calum Scott, You Are The Reason jelas nggak boleh dilewatkan. Lagu ini bisa dibilang mendapatkan kesuksesan besar karena di-streaming lebih dari 1 miliar kali secara global.

Kesuksesan lagu ini makin meningkat ketika Calum menggandeng Leona Lewis dan merilis versi kolaborasi mereka. Lagu tersebut berhasil menembus angka 100 juta streaming di Spotify dan video klip mereka juga ditonton lebih dari 400 miliar di Youtube.

4. Biblical

Di tahun 2021, Calum Scott kembali memanjakan telinga para fans dengan melepas single berjudul Biblical. Lagi-lagi mengusung nuansa ballad yang memang menjadi kekuatan dari penyanyi yang satu ini, Biblical punya makna mendalam yang bisa jadi the greatest love song buat siapa saja.

Dalam konferensi persnya, Calum menyatakan bahwa Biblical merupakan tentang makna cinta yang mendalam dan tidak terukur hingga melampaui batas apapun yang ada. Ditulis dalam kondisi pandemi, kondisi lockdown yang pernah terjadi membuatnya menyadari bahwa kehadiran orang-orang yang disayang ternyata memberikan makna yang begitu mendalam untuknya. Ia pun berusaha merepresentasikan hal tersebut lewat lagu yang satu ini.

5. If You Ever Change Your Mind

Di bulan Februari 2022 lalu, Calum Scott kembali merilis lagu terbaru berjudul If You Ever Change Your Mind. Masih mengusung genre pop ballad tapi dengan tempo yang lebih upbeat, kekuatan vokal Calum yang soulful membuat emosi dalam lagu ini jadi tersampaikan dengan jelas.

If You Ever Change Your Mind merupakan sebuah lagu patah hati yang terinspirasi dari pengalaman masa lalunya. Dalam sebuah pernyataan resmi, Calum bercerita jika lagu tersebut menggambarkan kisah cintanya lima tahun lalu, di mana perpisahan yang dialami seperti menciptakan ikatan tak terlihat antara ia dan sang mantan.

Dari deretan hits single Calum Scott yang bernuansa ballads di atas, mana nih yang paling menggambarkan kisah cintamu, KLovers? Buat penggemar penyanyi yang satu ini, ada kabar gembira karena Calum Scott telah mengumumkan konsernya di Jakarta yang rencananya akan digelar pada 25 Oktober 2022 mendatang. Siapkan diri buat berburu tiket presalenya, KLovers!

(kpl/wri)