Calum Scott Ungkap di Balik Layar Single 'Biblical', Ditulis Saat Lockdown - Penghantar Album Kedua

Kamis, 17 Juni 2021 18:07  | 

Calum Scott



Calum Scott merilis lagu baru © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Empat tahun tahun berlalu sejak meledaknya You Are The Reason, solois Calum Scott memperkenalkan lagu baru bertajuk Biblical. Perilisan lagu ini digunakan musisi asal Inggris tersebut sebagai penghantar menuju album kedua yang bakal edar dalam waktu dekat.

Secara blak-blakan, Calum mengaku sempat ragu dalam persiapan album kedua. Karena ia ingin karya-karyanya kembali disukai oleh semua orang sebagaimana debutnya dalam album Only Human (2018).

"Aku mulanya ragu, sewajarnya seorang seniman yang akan mengeluarkan karya baru setelah sekian lama. Terutama, karena aku benar-benar menaruh hati pada laguku, berharap orang menyukai seperti aku juga menyukainya," kata Calum dikutip KapanLagi.com saat menggelar konferensi pers virtual via Zoom, pada Rabu (16/6/2021).

 

 

1. Lebih Dewasa

Calum Scott pun sedikit memberi bocoran seperti apa album keduanya nanti. Menurut pria berusia 32 tahun ini, albumnya bakal lebih kaya karena berisi pengalaman selama ia kecil hingga menjadi sosok tenar seperti sekarang.

"Aku merasa telah tumbuh dewasa dibanding album pertama. Sebelumnya aku tidak mempunyai waktu berpikir tentang diriku. Ketika menulis album kedua ini, aku punya waktu itu. Maka aku bercerita banyak hal, mengenai masa kecilku, mengenai apa saja," jelasnya.

 

 

2. Ditulis Saat Lockdown

Dalam single Biblical, Calum Scott mengambil inspirasi saat harus menjalani lockdown. Di mana saat harus terpisah dari orang yang disayangi, ia malah bisa menciptakan sebuah karya yang diharap mampu menginspirasi banyak pendengar di seluruh dunia.

"Saat nulis lagu ini sedang kondisi lockdown, aku sudah berbulan-bulan tidak bertemu keluargaku, teman-temanku. Selama empat tahun selalu tampil di atas panggung, lalu pandemi datang dan semua berhenti. Saat itu aku jadi keras sama diriku. Ketika aku mendapatkan ide lagu ini, momennya seperti membangkitkanku. Ini magis. Aku ingin yang mendengar laguku merasakannya," tandas penyanyi jebolan ajang Britain's Got Talent tersebut.

Yuk Baca Juga:

Aaliyah Massaid Nyanyi Lagu Ada Band, Calum Scott, dan Anang Hermansyah

Tampil di Prambanan Jazz 2019, Ardhito Pramono Sebut Sebagai Mimpi yang Terwujud

Mantul, Tampil di Prambanan Jazz Festival 2019 Calum Scott Bawa Bendera Indonesia

Calum Scott Antusias Bakal Manggung di Prambanan Jazz 2019

Calum Scott Bakal Ramaikan di Prambanan Jazz Festival 2019

 

 

(kpl/abs/tmd)