Bubi Chen Tak Salah Pilih Pemain Muda

Fajar Adhityo  |  Senin, 28 November 2011 18:11
Bubi Chen Tak Salah Pilih Pemain Muda
Bubi Chen @Jazz Traffic Fest
Kapanlagi.com - Bubi Chen mengaku tidak salah pilih jika ia menentukan sikapnya untuk memilih para pemain muda berbakat seperti drummer Sandy Winarta, gitaris Robert Mulyarahardja, Saxophonis sekaligus klarinetis Eugene Bonty, penyanyi Sierra Soetedjo atau pemain bas Donny Sundjojo untuk tampil di berbagai sesi pementasan.

"Termasuk saya masih memiliki jadwal empat album di Platinum Record dan mengajak para pemain muda berbakat itu tadi," kata Bubi Chen dalam press conference setelah tampil di Djarum Super Mild Jazz Traffic Festival yang digelar Suara Surabaya, Minggu (27/11) di Grand City Convex Surabaya.

Betapa Bubi Chen mengagumi para junior yang pantas menjadi cucunya itu, adalah bukti bahwa jazz adalah musik lintas generasi. Bahwa jazz tidak bisa dibeda-bedakan karena usia.

Mengapa Bubi Chen ingin menggandeng Sierra Soetedjo? Bukan semata-mata karena Sierra cantik, tapi lebih dari itu karena gadis penyanyi debutan baru di dunia jazz Indonesia itu memiliki karakteristik suara yang tak bisa disandingkan dengan penyanyi lain.

Pertemuan Bubi Chen dengan Sierra ketika di Semarang terselenggara acara jazz. Waktu itu Bubi menonton Sierra dan didaulat untuk ber-jam session. Setelah beberapa lagu dibawakan, begitu turun dari panggung Bubi Chen berkata, "Besok kamu harus main bareng aku."

Maka diajak lah Sierra tampil di Java Jazz 2011, dan di Surabaya dalam acara Jazz Traffic Festival ini. Inilah perpaduan dua generasi yang berbeda yang perlu disimak. (kpl/jtf/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -