Bondan Prakoso 'Gigit' Satu Nominasi di AMI Awards 2015

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 23 September 2015 14:22
Bondan Prakoso 'Gigit' Satu Nominasi di AMI Awards 2015
Bondan Prakoso © KapanLagi.com/Budy Santoso
Kapanlagi.com - Satu raihan prestasi yang membanggakan baru saja diperoleh Bondan Prakoso. Di ajang penghargaan musik tahunan Indonesia, AMI Awards, mantan penyanyi cilik ini berhasil bawa pulang satu pialanya.

Kategori Artis Solo Rock Terbaik berhasil ia menangkan. Dalam nomor ini harus bersaing dengan nama-nama musisi rock yang lebih senior darinya seperti Abdee Negara dan Ipung Power Metal. Ada juga nama lainnya yaitu Baruna dan Denny Chasmala.

Ini adalah 'gigitan' pertama Bondan untuk kategori Artis Solo Rock Terbaik, meski sebelumnya pernah memperoleh gelar lain di ajang yang sama. "Alhamdulillah, artis solo baru pertama kali. Tapi waktu sama Fade2Black, setiap album dapet juga dan bersama Funky Kopral juga ada," ujar Bondan saat ditemui di Ocean Echopark, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9).

Bondan Prakoso dedikasikan gelarnya untuk istri, anak dan seluruh masyarakat Indonesia © KapanLagi.com®/Budy SantosoBondan Prakoso dedikasikan gelarnya untuk istri, anak dan seluruh masyarakat Indonesia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Gelar yang didapatkan ini cukup mengejutkan Bondan, mengingat musik yang ia mainkan tak mengikuti arus industri. "Nggak lah. Nggak nyangka kalo gua dapet award. Gua kan nggak mengikuti industri yang mainstream. Gua berkarya hanya dari hati, jujur apa adanya. Gua nggak pernah berharap dapat award atau penghargaan lainnya," kata pelantun Generasiku tersebut.

Bagi Bondan penghargaan adalah bentuk apresiasi yang menggembirakan bagi musisi yang menerima. "Penghargaan ya apresiasi. Bahwa, Bondan Prakoso berkarya, ada yang menghargai, ada yang nge-respect, menurut gua ini apresiasi yang baik," katanya.

Lebih lanjut ia mengkhususkan gelar ini pada istri dan anaknya. "Penghargaan ini gua dedikasikan buat istri gua di rumah, dan buat anak gua yang sudah banyak terganggu saat pengerjaan album, tidurnya jadi malem terus, dan buat Indonesia," pungkasnya.

Masih berkaitan dengan AMI AWARDS 2015

Kotak Berhasil Rengkuh 3 Piala AMI Awards 2015

Dapat Penghargaan AMI Awards 2015, Nola Be3 Sempat Terkejut

'Abang Goda' - 'Merana', Jupe dan Duo Serigala Heboh di AMI 2015

Nyanyikan 'Tetap Dalam Jiwa', Isyana Anggun Dibalut Gaun Hitam

Tampil Bling Bling, Mulan Gandeng Ahmad Dhani ke Atas Panggung

t

Bondan Prakoso

Di antara deretan koleksi bass miliknya, ada satu yang paling disayang oleh Bondan.
17 FOTO