Era Berbeda, Frans - Amara Pilih Lingua 'Mati Suri'

Arai Amelya  |  Rabu, 10 Desember 2014 12:25
Era Berbeda, Frans - Amara Pilih Lingua 'Mati Suri'
Amara - Frans Lingua foto: Agus Apriyanto/KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Frans dan Amara sempat populer sekali di dunia entertainment Indonesia berkat grup musik Lingua. Sama-sama bergabung dalam Lingua, cinta mempersatukan hingga menikah pada 1 Desember 1999 di Hong Kong. Kini sudah 15 tahun bersama, mereka sibuk dengan bisnis muay thai. Apa kabarnya dengan Lingua?

"Lingua sebetulnya sama dengan muay thai, sama-sama seni ya. Tapi sepertinya udah jadul dan lama banget. Sebetulnya mau hidupkan lagi Lingua tapi kan udah umur berapa juga kita. Biarkan yang masih muda saja, lagian karya musik dan cara apresiasinya kini udah berbeda," ungkap Frans.

Saudara dari jawara Indonesian Idol, Mike Mohede, ini pun mengakui jika apresiasi publik akan musik sekarang berbeda dengan zaman dulu. Menurut Frans, kalau dulu publik tetap menghargai pendatang baru kendati dihujani kritikan.

"Kalau dibilang apakah saya sama Amara mundur dari dunia seni, sebetulnya enggak. Karena yang namanya seni itu nggak ada mundurnya. Tapi sekarang lagi suka sama muay thai jadi bakal terusin dengan pasti. Lingua sebetulnya pernah ikut tampil di konser IRREPLACEABLE-nya Yovie Widianto. Katanya sih masih oke," lanjut Frans.

Kini dengan kehidupan mereka yang dipenuhi oleh bisnis Baan Muay Thai, Frans dan Amara rupanya masih tetap fokus mengurusi anak bersama. Bahkan demi menjaga keharmonisan keluarga, pasangan ini tetap komitmen mengurus sendiri soal anak kendati sibuk.

"Karena ingin bareng-bareng terus sama anak, saya nyaris nggak pernah pergi berdua aja sama Amara. Sekarang malah ke mana-mana berlima gitu," usai Frans. (kpl/aia)

Amara dan Frans yang kini menjadi sepasang suami istri, memilih untuk berkecimpung di dunia olahraga beladiri Muay Thai.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -