'Colabo', Wadah Bertemunya Dua Grup Vokal 90-an

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 21 Desember 2015 17:22
'Colabo', Wadah Bertemunya Dua Grup Vokal 90-an
Lingua © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan
Kapanlagi.com - Tentu para generasi 90-an tak asing dengan grup vokal Lingua. Yup, grup vokal yang beranggotakan Francois Mohede, Amara dan Ari Widiawan cukup populer lewat tembang Bila Ku Ingat. Satu kabar baik datang dari grup ini, di penghujung tahun 2015 mereka kembali mewarnai panggung musik tanah air.

Kali ini mereka tampil berbeda, tidak seperti tahun 90-an. Lingua hadir berkolaborasi dengan grup vokal yang juga populer di era 90-an bernama Coboy yang beranggotakan Ali Mustafa, Ferry Pasalli, Gilberth Patiruhu dan Ponco Buwono.

Mereka pun memberi nama baru untuk proyek kolaborasi kali ini. Nama Colabo diberikan yang artinya adalah Collaboration Lingua dan Coboy. Dengan konsep 'looks good, sounds good, feel good' merilis debut single berjudul Good Time.

Para personel Coboy akan bergabung dengan Lingua untuk satu proyek bernama Colabo © KapanLagi.com®/Hendra GunawanPara personel Coboy akan bergabung dengan Lingua untuk satu proyek bernama Colabo © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Selain bernyanyi dalam kolaborasi tersebut, Frans Mohede juga berperan sebagai produseri. Sedangkan untuki executive producer ada nama Djalu Balapria Wardhana.

Single Good Time liriknya di tulis oleh Amara dan Irvanat, dikemas dengan komposisi musik yang apik garapan Iwang Noorsaid, Amara dan Ali Mustofa. Di bawah major label Isound, single perdana Colabo melibatkan sejumlah musisi top, seperti Idham Noorsaid, Inang Noorsaid, Morgan Sigarlaki dan Ardy Yusuf Sikki sebagai pengisi part-part nada dalam lagu ini.

Secara resmi single Good Time diputar serentak di beberapa radio nasional pada Minggu (20/12/2015). Dan di waktu yang bersamaan, Colabo juga mempublikasikan untuk pertama kali video klip berkonsep positif glamour. Konsep ini merupakan hasil kolaborasi antara Amara dengan salah satu sutradara ternama Rizal Mantovani.

Sudah Tahu Yang Ini?

Tahukah Kamu, Kapan Desy Ratnasari Mulai Putuskan Berhijab?

Kebiasaan Seru Anak SMA Zaman Dulu Yang Mulai Hilang

Nikmat Dibaca Sambil Tiduran, Inilah Komik Favorit Anak 90an

Hendak Reuni, Armand Maulana Bakal Ketemu 3 Mantan Dari SMA?

Armand Maulana Cerita Masa-Masa SMA, Jadi Wakil Ketua OSIS

(kpl/hen/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -