Bikin Band Bareng Saudara Kandung Sendiri Menurut Before You Exit

Natanael Sepaya  |  Sabtu, 28 November 2015 12:50
Bikin Band Bareng Saudara Kandung Sendiri Menurut Before You Exit
Before You Exit © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Tidak semua orang bisa akrab dengan saudara kandungnya sendiri lalu membentuk band bersama. Tapi hal seperti itu rupanya berhasil dibuktikan salah oleh Before You Exit yang akan tampil di MonkeyLada Festival hari ini.

"Kami sungguh bisa bergabung satu sama lain, tur bersama, membuat musik bersama dan kami berada dalam satu rumah yang sama," ujar Connor saat ditemui di kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan, Jumat sore (27/11).

"Bagusnya kami bisa melewatkan waktu bersama, negatifnya kami bisa melewatkan waktu bersama (ujarnya sambil tertawa). Jadi gini, kadangkala ada yang sedang dalam masa sulit atau sedang dalam mood yang tidak baik, tapi kami harus melewatinya," sambung Toby.

Bentuk band bersama saudara kandung sendiri, kunci solid dari Before You Exit © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaBentuk band bersama saudara kandung sendiri, kunci solid dari Before You Exit © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Walau banyak hal dan ide yang bisa dibicarakan bersama, bukan berarti para punggawa band pop asal Amerika ini tidak butuh waktu sendiri. Yap, diakui Riley kalau mereka tetap butuh saat-saat untuk menyendiri lalu berkumpul bersama lagi.

"Kadangkala, memiliki banyak waktu untuk dihabiskan bersama adalah hal bagus. Tapi di sisi lain, kami juga butuh ruang untuk sendiri. Tapi, kami sebenarnya sungguh menikmatinya," terang Riley.

Bahkan diakui Connor kalau kedekatan mereka tidak pernah menimbulkan perdebatan besar baik dalam band maupun sebagai kakak beradik. Karena sudah memiliki hubungan darah dan visi yang sama dalam band, sang gitaris pun mengungkapkan masalah seperti apa yang biasanya muncul di antara mereka.

"Kami jarang punya pertengkaran atau adu argumen yang sengit. Mungkin hanya argumen siapa yang duduk di kursi depan sebuah mobil. Hal seremeh itu," pungkas Connor.

Sudah Baca Yang Ini?

Namanya Makin Populer, Teza Sumendra Kebanjiran Job

Milk Teeth Tetap Old Skool di Video Klip 'Brickwork'

'Rush', NICK Siap Berjalan di Ranah Dream Pop Bersama Java Jr

Mereka #MasihBerasap, Aksi Wake Up Iris! & Anak Muda Kota Malang

Jauh Dari Teknologi & Manusia, Like Torches Siap Rilis Album Baru

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -