Bersama Jakvegas, Gugun GBS Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

Rabu, 05 Februari 2020 00:02  | 

Gugun Blues Shelter



JAKVEGAS / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Ketika sejumlah musisi berkumpul untuk bereksplorasi, selalu saja ada eksperimen-eksperimen menawan yang terkadang nggak diduga-duga. Dan saat chemistry-nya terbentuk dalam paket harmonisasi, bersiaplah untuk mendengarkan kompsisi-komposisi dahsyat dari hasil yang sudah ditakdirkan. Bisa jadi JAKVEGAS adalah takdir yang sudah dituliskan semesta.

Itu sebabnya formasi Gugun (vokal/gitar), Dika (bas) dan Bimo (drum) memproklamirkan diri melalui eksplorasi musikal menyegarkan di skena musik tanah air. Kesenangan yang bukan sekedar untuk ugal-ugalan. JAKVEGAS bisa dibilang sebuah kreatifitas yang tumbuh berkat eksplorasi dalam kesamaan visi untuk memberikan pilihan harmoni bagi pendengar mereka masing-masing.

Dibentuk melalui proses jamming eksperimental di sebuah studio di kawasan Selatan Jakarta belum lama ini, ketiga musisi idola penikmat musik ini sepakat untuk membuat side project dengan nuansa musik rock yang dominan.

"Saat jamming barengan, secara nggak sengaja kami memainkan musik yang sama, di mana musik rock n roll yang terinpirasi dari Jimi Hendrix, Lenny Kravitz merasupi ke dalam tubuh kita masing-masing. Main asik, akhirnya sepakat untuk bikin JAKVEGAS," ungkap Bimo, penggebuk drum papan atas Indonesia.

1. Gugun Nyanyi Lagu Bahasa Indonesia

Sebagai bukti bagaimana keseriusan mereka dalam mengibarkan musik JAKVEGAS, Biar Mampus Aja dipilih menjadi single perdana. Lagu ciptaan Dika yang dikenal sebagai pembetot ADA Band ini punya nafas musik rock yang sangat kuat.

"Lagu Biar Mampus Saja tuh lebih ke ekspresi kita melihat perjuangan seorang cewek yang sedang sayang-sayangnya tapi malah disia-siain sama pacarnya. Coba sama kita, pasti lebih disayang," terang Dika.

"Ini menarik! Karena gue membawakan lagu dalam Bahasa Indonesia justru bersama JAKVEGAS. Dan sepertinya, formula itu akan hanya hadir di JAKVEGAS," tegas Gugun.

Dengan menargetkan sebuah album debut, JAKVEGAS berharap bahwa projek musikal mereka bukan sekedar bagian kecil dari industri musik Tanah Air. Namun justru bisa berdiri gagah sebagai band rock berpengaruh di Indonesia.

Jangan Lewatkan!

Lagu Dicover Rapper Amerika, Lala Sawer Bangkit Dari Rasa 'Down'

SkaScoot Siap Rilis Album di Tanggal Cantik

Pedangdut Cantik Rifa Melinda Rilis Single Kedua Berjudul ‘Maunya Sama Kamu’

Mirip Kadek Devi, Selebgram Ini Siap Rilis Single Baru Ciptaan Dewiq

UN1TY, Boyband Baru Berisi 8 Cowok Ganteng yang Siap Bawa Warna Baru

(kpl/pur/gtr)