UN1TY, Boyband Baru Berisi 8 Cowok Ganteng yang Siap Bawa Warna Baru

Selasa, 28 Januari 2020 14:45


UN1TY © KapanLagi/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Meski era Boyband di Indonesia sudah tak lagi eksis, kini muncul Boyband baru bernama UN1TY yang telah memulai debut pada 9 Desember 2019 lalu. Boyband ini berada di bawah naungan Famous All Stars melalui sebuah music training program bernama 1ID Music Project.

Boyband ini terbentuk melalui audisi dari 500 peserta, lalu terpilih 8 member unggulan yang dianggap memiliki karakter yang kuat. Kedelapan member UN1TY itu diantaranya Fajri, Farhan, Fenly, Fiki, Gilang, Ricky, Shady dan Zweitson. Mereka semua datang dari latar belakang etnis yang berbeda dengan rata-rata usia 16 hingga 23 tahun.

"Kami terbentuk melalui audisi-audisi online dan yang ikut ada sekitar 500 lebih kandidat dan kita ngikutin prosesnya dari awal terus setelah ikut beberapa tahapan akhirnya kita-kita ini terpilih dan lahirlah UN1TY," ungkap Zweitson, salah satu member Boyband UN1TY saat mendatangi kantor Kapanlagi Youniverse, Jakarta Pusat, (27/1) Senin Sore.

 

 

1. Pembuatan Video Klip di Korea

Boyband ini juga telah mengeluarkan beberapa single seperti Cobalah Cintaku. Lagu ini memiliki lirik yang easy listening tentang merayu seorang perempuan untuk meninggalkan kekasihnya, lalu mencoba cinta yang baru dan lebih pantas.

Pembuatan klip Cobalah Cintaku juga telah rampung, di mana proses syuting dilakukan di Korea. Selama di sana, Boyband ini juga berkesempatan untuk berlatih dance di 1 Million Dance Studio bersama seorang koreografer handal.

"Iya, kemaren kita ke Korea emang buat ngerjain video klip single kan, tapi abis itu kita juga berkesempatan untuk latihan dance di 1 Million Dance Studio dan dilatih oleh koregrafer handal juga, ya kami masih baru memang butuh banyak pengalaman dan ilmu, pokoknya dapat kesempatan di studio terkenal di Korea Selatan merupakan pengalaman yang paling berharga buat kami," ujar Gilang, salah satu member UN1TY.

2. Tonjolkan Kemampuan Vokal Tiap Anggota

Menurut Riki, ada konsep yang ingin ditonjolkan oleh Boyband UN1TY, yakni melalui genre musik yang ringan serta menonjolkan setiap member secara adil melalui karakter vokal yang berbeda-beda.

"Kita lebih menonjolkan masing-masing karakter vokal secara adil, soalnya kan kita lebih banyak vokal sama ada Rap juga, dan untuk genre musiknya juga luas karena kita dipilih dan jadi satu sebagai UN1TY karena punya karakter yang beda-beda itu," ucap Riki.

Berita Boyband Lainnya..

SMASH Resmi Comeback, Ogah Ditanya Tentang Morgan

The Next Boy/Girl Band Season 2, Dewi Gita Gantikan Armand Sebagai Juri

S5 Adaptasi Pengalaman Cinta Personelnya Jadi Sebuah Single

Adaptasi Dari Belanda, The Next Boy/Girl Band Hadir di Global TV

(kpl/irf/gtr)