Beri Sentuhan Musik Elektronik, Samsons Rilis 'Electrify My Soul'

Kamis, 28 November 2019 23:22  | 

Samsons



Samsons (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Grup band Samsons sangat paham sekali bagaimana membuat senang para penggemarnya. Kali ini bagi kalian para penggemar band Samsons akan kembali dimanjakan dengan hadirnya sebuah single baru yang diberi judul 'Electrify My Soul'. Sebuah single yang dirilis oleh Universal Music Indonesia, salah satu label music terbesar di Tanah Air.

Di single 'Electrify My Soul' Samsons menggunakan Bahasa Inggris tidak hanya pada judulnya saja, tetapi juga dalam keseluruhan liriknya. Ini memang bukan pertama kali Samsons menciptakan dan mengeluarkan karya lagunya dalam Bahasa Inggris.

1. Tema Percintaan

Seperti di lagu-lagu sebelumnya, Samsons memang kerap kali mengambil tema percintaan untuk karya yang mereka ciptakan. Spesialisasi lagu cinta sepertinya memang sudah tersemat ke dalam karya Samsons. Begitu juga di lagu 'Electrify My Soul', yang memang masih mengedepankan tema yang sama.

Walaupun menggunakan Bahasa Inggris, namun pemilihan diksi yang mereka pilih tidak bisa dibilang seadanya, lebih tepat guna, tidak berlebihan, dan mudah untuk dipahami. Bahkan, sang vokalis, Aria Dinata mampu menyanyikan dengan lafal yang sangat luar biasa, tidak memaksa, namun terdengar sangat baik.

Lagu ini memang bertemakan cinta, namun cerita dalam single 'Electrify My Soul' dapat diterjemahkan sebagai suatu kekuatan cinta yang universal. Tidak hanya berkisar kepada perjalanan dan hubungan cinta kasih terhadap kedua insan, namun bisa diaplikasikan terhadap sesama umat manusia. Sebuah cinta yang saling menguatkan hati dan jiwa.

Dari sisi aransemen, bagi kalian yang mengikuti perkembangan Samsons, mungkin tidak akan terkejut dnegan bunyian dari suara synthesizer yang begitu mendominasi di lagu 'Electrify My Soul'. Kenapa begitu? Karena band yang mengusung pop rock ballad ini juga telah berimpovisasi dengan suara synthesizer pada single 'Stay As You Are' beberapa waktu lalu.

2. Eksperimen Warna Musik Baru

Namun, di lagu 'Electrify My Soul' ini terasa sangat makin kuat, dengan tentunya dengan penambahan sentuhan music elektronik. Mungkin memang Samsons tengah bereksperimen dengan warna musik ini.

Namun tunggu dulu, bukan berarti Samsons berpindah haluan, kamu tetap akan merasakan bunyian, dan pattern musik ala Samsons dengan pop rock ballad-nya. Perpaduan yang patut menjadi perhatian khusus bagi mereka yang mendengarnya. Agresif, namun tetap nyaman untuk didengar dan dinikmati.

Jadi, tunggu apalagi, putar dan dengarkan single terbaru Samsons yang berjudul 'Electrify My Soul', dan katakan bila kalian memang sepakat bila lagu ini sangat enak! Selamat menikmati!

Sayang Untuk Dilewatkan!

Main Sinetron Api dan Cinta, Axel Matthew Coba Belajar Taekwondo

Betrand Peto Sering Minum ASI Sarwendah, Rutin Setiap Hari

Dewi Perssik Unggah Foto Saat Masih Remaja, Seketika Panen Pujian

Agnez Mo Panen Hujatan, Anggun Singgung Soal Darah dan Paspor Indonesia

Dorce Gamalama Siap Jual Rumah Untuk Bantu Warga Palestina

(kpl/pur/tdr)