Beeswax Tawarkan Penawar Rindu di Album Ketiganya, 'SAUDADE'

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Beeswax Tawarkan Penawar Rindu di Album Ketiganya, 'SAUDADE' Beeswax © Fallyears Records

Kapanlagi.com - Setelah hampir 2 tahun hanya memberikan teaser di social media, akhirnya Beeswax datang dengan kabar yang dinanti-nanti. Yap, melalui press release yang kami terima, kuartet twinkle emo kota Malang ini pun resmi mengumumkan album ketiganya yang dirilis di bawah naungan label independen Fallyears Records.


Berjudul SAUDADE, Beeswax memilih bulan perayaan Record Store Day untuk merilis album ketiganya yang membawa banyak perubahan. Dirilis dalam format cakram padat, saat ini Beeswax sendiri sudah membuka lembar pre-order album SAUDADE yang bisa diakses melalui tautan berikut.


© instagram.com/beeswaxtheband© instagram.com/beeswaxtheband


Menariknya 'saudade' sendiri merupakan istilah yang diambil dari bahasa Portugis, di mana kata tersebut memiliki arti merasa kehilangan dan rindu. Perasaan rindu itu muncul bersama perasaan bahwa orang yang dirindukan tak mungkin kembali. "Perasaan rindu itu kompleks dan tidak hanya melibatkan rasa kehilangan saja, itulah kenapa lagu-lagu yang ada dalam SAUDADE merangkum semua emosi yang dimiliki seorang manusia," ujar Bagas Yudhiswa (vokal, guitar) seperti dimuat dalam press release.


Namun 'payung' pada cover album ini menjadi semiotika lain yang berseberangan dengan kata 'saudade'. Hal ini diungkapkan oleh sang gitaris, Iyok, di mana payung menjadi objek yang bersifat defensif dan melindungi kita dari berbagai halangan untuk tetap bertahan dan sampai di tujuan.



"Kalau di sangkut-pautkan dengan 'saudade', icon payung itu malah opposite dari arti 'saudade' sih. Aku pengen menunjukkan sisi sebaliknya. Payung adalah objek yang sifatnya defensif, melindungi kita. Jika diibaratkan, hujan itu sebuah halangan dan kita harus menuju ke suatu tujuan, kita harus melindungi diri agar kita bisa tetap survive hingga bisa sampai ke tujuan kita dengan memberikan batasan tertentu agar tidak terlalu nekat dan bertindak bodoh. Intinya, apapun masalah yang mendera, kita harus mampu menepisnya, karena perjalanan kita masih panjang," terang Iyok.


Pada album ketiga ini Beeswax juga melibatkan beberapa musisi lokal kota Malang lain seperti soloist Steffani BPM dan Sabiella Maris (Closure). Selain pre-order, Beeswax pun merilis music video untuk track Refugee sebagai gaung awal perilisan album ketiganya.


Dalam sesi pre-order album SAUDADE, Beeswax menawarkan paket bundling dengan beberapa merchandise unik. Untuk informasi lebih lanjut mengenai album SAUDADE, jadwal gigs dan semua update Beeswax lainnya, kalian bisa mengunjungi tautan berikut.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya

Rekomendasi
Trending