Beberapa Kali Nyanyi Goyang Dumang, Kamasean Mau Jadi Pedangdut?

Natanael Sepaya  |  Jumat, 27 Februari 2015 02:15
Beberapa Kali Nyanyi Goyang Dumang, Kamasean Mau Jadi Pedangdut?
Kamasean ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol, Kamasean, ternyata diam-diam suka nyanyi lagu dangdut loh. Saat ditemui dalam peluncuran single terbarunya If Only beberapa waktu lalu, Sean beberapa kali melantunkan lagu Goyang Dumang milik Cita Citata.

"Soalnya kemana-mana lagu itu kan. Ke mall ada lagu itu, pinggir jalan ada lagu itu. Jadi kadang-kadang ada lagu yang sebenarnya kita nggak suka. Tapi, karena keseringan kita dengar. Mau nggak mau kita jadi hafal sendiri dalam alam bawah sadar kita," kata Sean saat ditemui di kawasan Blok M beberapa waktu lalu.

Saat ditanya apa dirinya bersedia jika ditawari nyanyi dangdut. Sean pun tidak menolak, bahkan dia akan senang sekali. "Mau, kenapa nggak? Salah satu yang ingin aku lakuin itu ada dua hal. Aku ingin kolaborasi dengan eyang Waljinah. Satu lagi nyanyi dangdut," kata Sean yang pernah nyanyi dangdut bareng Nassar.

Sean ingin bangkitkan lagi musik dangdut tanah air ©KapanLagi,com/Budy SantosoSean ingin bangkitkan lagi musik dangdut tanah air ©KapanLagi,com/Budy Santoso

"Tapi gini, aku sedih banget ngelihat musik dangdut sekarang tuh stereotipe-nya udah jelek banget di mata orang. Karena sekarang orang bukan jual nyanyinya. Bukan lagi jual lagunya. Bukan jual kata-kata yang indah. Dulu lagu dangdut, kata-katanya semua indah, puitis. Tapi sekarang orang pada mikirnya, ah lo lagu dangdut mau liriknya gimana pun yang penting lo pakaiannya seksi aja, goyangnya belakangan, dan itu sedih banget," ujar Sean.

"Aku pengen banget kalau ada kesempatan untuk kolaborasi sama siapa gitu nyanyi lagu dangdut. Bangkitin lagi dangdut yang sebenarnya," tambahnya panjang lebar.

Sean pun mengagumi para penyanyi-penyanyi dangdut yang sampai saat ini masih bertahan meski tidak menonjolkan goyangannya. "Yang aku suka penyanyi dangdut Erie Susan keren sih suaranya. Rita Sugiarto. Aku salut sama Iis Dahlia, Kristina karena mereka menjaga image menyanyi dangdut dengan kelas," tutupnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Sean Ternyata Juga Pernah Jadi Korban Meme Para Fans

Terlalu Mendayu, Kamasean Sulit Ciptakan Lagu Bahasa Indonesia

Vakum Dua Tahun, Jebolan Indonesian Idol Ini Belum 'Mati'

Lakukan Ice Bucket Challenge, Fans Ingin Boy William Buka Baju

Konser Debut Bastian Steel Bertabur Bintang

(kpl/rhm/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -