Bebas Berekspresi Bareng Band, Husein: Kalau Solo Agak Nggak Bisa

Natanael Sepaya  |  Kamis, 16 Juli 2015 02:15
Bebas Berekspresi Bareng Band, Husein: Kalau Solo Agak Nggak Bisa
Husein Alatas ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Siapa pun pasti setuju dengan kualitas yang dimiliki runner up Indonesian Idol tahun lalu ini. Meski kini ia dikenal sebagai penyanyi solo, sebenarnya Husein Alatas bukan lah sosok baru di blantika musik Tanah Air.

Yap, sebelum Husein mencoba peruntungannya di ajang pencarian bakat Indonesian Idol, ia sudah berulang kali mencoba manis pahitnya dunia musik. Yap, pengalamannya di dunia bermusik pun dijalani bersama sebuah band yang bernama Log Guns.

Hanya saja bukan berarti langkahnya bersama Log Guns sudah terhenti. Yap, diakui Husein kalau bandnya yang mengusung gaya musik metal itu masih terus berjalan meski kini ia telah menjadi penyanyi solo.

Bagi Husein, ada sensasi tersendiri ketika ia tampil bersama Log Guns ©KapanLagi.com/Bambang E. RosBagi Husein, ada sensasi tersendiri ketika ia tampil bersama Log Guns ©KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Walau begitu, ada hal berbeda yang dirasakan Husein ketika ia menjalani karir musiknya di 2 dunia berbeda. Menurut Husein, kebebasan berekspresi bersama Log Guns tidak ia dapatkan saat menjadi penyanyi solo.

"Sebenarnya sampai detik ini bandnya masih jalan, band metal namanya Log Guns. Di sana tempat gue bener-bener berekspresi, kalau solo agak-agak nggak bisa," ungkap Husein Alatas saat ditemui di Jl Bangka Raya, Jakarta Selatan, Selasa (14/7).

Alasannya, sebagai penyanyi solo, Husein harus mengikuti market, berbeda dengan apa yang ia rasakan saat bersama Log Guns. "Karena harus dengerin orang, harus bicara market. Jadinya kalau suruh ngebandingin, ya nggak bisa dibandingin, beda kenikmatan, sensasi," tutupnya.

Well, apa pun perbedaannya, Husein Alatas tetap oke kok sebagai penyanyi solo, setuju?

Sudah Baca Yang Ini?

Rekaman Di Manchester, Husein Alatas Tak Kuat Puasa

Kolaborasi Dengan God Bless, Ini Kata Husein Alatas

Sibuk Syuting Video Klip, Husein Alatas 'Diganggu' Fans

Setahun Dirilis, Debut Single Husein Dibuatkan Video Klip

Ada Sepuluh Lagu, Husein Alatas Turuti Pasar Untuk Album Baru

(kpl/abs/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -