'BEAUTIFUL SOUL', Album Sandhy Sondoro Yang Penuh Makna Perdamaian

Jum'at, 30 November 2018 18:15  | 

Sandhy Sondoro



Sandhy Sondoro rilis album 'BEAUTIFUL SOUL' / Credit: KapanLagi - Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Di penghujung 2018, penyanyi dan penulis lagu, Sandhy Sondoro merilis album terbarunya yang bertajuk BEAUTIFUL SOUL di bawah naungan label Jagonya Musik & Sport Indonesia dan Best Beat Music. Pada albumnya ini, Sandhy mengungkapkan beberapa curahan hati yang emosional mengenai kehidupan sekitarnya sehari-hari.

Sandhy juga membuat beberapa lagu spesial untuk sang buah hati yang kini berusia 5 tahun, Aeshan Sachiarputra. Kedua lagu itu diberi judul The Sun in my Heart dan Kau Matahariku, yang menggambarkan rasa ingin selalu dekatnya pada sang buah hati. Bahkan pada lagu Kau Matahariku, pria berusia 44 tahun ini mengisahkan pengalamannya membuatkan sereal dan susu bagi Aeshan.

"Tentang anak saya. Kami sedang main, saya bikin susu buat dia, ya natural saja," ungkap Sandhy singkat kepada wartawan di Kemang, Rabu, 21 November 2018.

1. Lagu Untuk Mendiang Adik

Awal tahun 2017 silam, adik kandung Sandhy yang bernama Ronny Agung Surono meninggal dunia. Sebuah lagu bertajuk Beautiful Soul pun ditulis tentang cinta yang tulus, namun sudah pergi untuk selamanya.

"Beliau baik dan juga bertalenta. Jago bikin musik dan nge-DJ," kenang pelantun Tak Pernah Padam ini.

2. Bahas Situasi Politik Indonesia

Tak lupa Sandhy juga menulis lagu tentang kondisi politik yang saat ini tengah panas dan rawan perpecahan. Suami dari Ade Sechan ini mengutarakan kerinduannya atas situasi politik-sosial Indonesia yang damai.

"Sebenarnya yang kita perlukan adalah kasih sayang," jawabnya singkat ketika bicara mengenai lagu bertajuk Damailah Indonesia.

Dua lagu lainnya, Karena Cinta dan Where Have All The Good Times Gone juga mengusung tema yang sama, yakni persatuan. Sementara itu, Sandhy berduet dengan Once di lagu berjudul Jakarta Blues.

"Sebetulnya semua lagu cinta karena tentang kasih sayang, tapi temanya berbagai macam," tambah Sandhy.

3. Duet Dengan Monita Tahalea

Selain Once, Sandhy juga berduet dengan Monita Tahalea di lagu bertajuk Sampai Usai Waktu. Dua lagu lainnya adalah I Got You On My Mind yang merupakan ungkapan romantis sang penulis dan In The Heart of the Bali Sun yang bercerita tentang keindahan Pulau Bali.

"Mudah-mudahan album ini, pertama, laku. Kemudian pesan-pesan yang saya sampaikan lewat lagu-lagu saya, bisa sampai ke lebih banyak lagi (orang), bisa membuat perubahan positif biar kita lebih rileks, berbuat baik satu sama lain," pungkas Sandhy.

BEAUTIFUL SOUL bisa dirilis dalam versi digital di sejumlah platform musik, pun secara fisik dalam bentuk CD dan dijual di gerai ayam Beat Music.

(kpl/pur/gtr)