Bawakan Lagu Tulus, Aksi Ayu Putri Sundari Bikin Merinding Panggung Indonesian Idol

Penulis: Tyssa Madelina

Diterbitkan:

Bawakan Lagu Tulus, Aksi Ayu Putri Sundari Bikin Merinding Panggung Indonesian Idol Ayu Putri Sundari © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Kontestan Indonesian Idol musim kesembilan terlihat sangat matang dan berkarakter. Salah satunya adalah Ayu Putri Sundari asal Yogyakarta yang dikenal sebagai gadis berhijab dengan gaya swag.


Pada Spektakuler Show kedua yang dihelat Senin malam (5/2/2018), Ayu tampil membawakan lagu hits milik Tulus berjudul Pamit. Aksinya tersebut sekaligus menjawab tantangan Maia Estianty selaku juri yang ingin melihat Ayu membawakan lagu ballad dengan penuh perasaan.


Ayu membawakan lagu ballad dengan penuh perasaan. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAyu membawakan lagu ballad dengan penuh perasaan. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Tak dinyana performa Ayu tersebut panen pujian. Kelima juri bahkan mengaku merinding mendengarkan suara khas dari gadis yang identik dengan topinya itu.


"Yang menarik Ayu bener-bener berhasil menjawab tantangan Maia Estianty kemarin. Kamu kan selalu bawa lagu yang nge-beat, swag, apalah. Kamu menjawab dengan lagu Tulus, Pamit dibawakan dengan begitu hebat, bagus. Saya sampai merinding. Tadinya bingung apa ini karena AC, tapi nggak, ini karena dengerin suara kamu," komentar Armand Maulana di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.


Performa Ayu menuai pujian dari Maia Estianty. © KapanLagi.com/Agus ApriyantoPerforma Ayu menuai pujian dari Maia Estianty. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Sementara Maia yang pada malam kemarin terlihat lebih kritis, memuji Ayu habis-habisan. Bila ia menjadi seorang editor musik, tentu akan sedikit pekerjaannya dalam mengedit suara Ayu.


"Dari berbagai penampilan kamu, hari ini kamu bagus banget penampilannya lho. Bagus banget. Kalau seandainya aku tukang editing di studio, kalau misalnya ngedit dikit banget, sangat sedikit kesalahan kamu, sangat sedikit dieditnya jadi nggak perlu capek-capek ngedit. Sempurna nggak, tapi bagus banget bikin semua merinding. Ini yang dimaksud nyanyi dengan rasa yang bagus. Penjiwaan sempurna. Pertahankan Ayu dengan cara nyanyi seperti itu," pungkas Maia Estianty seraya tersenyum.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/tmd)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending