Maia Estianty Kritik Tajam Performance Jodie, Marion dan Ghea di Spekta 2

Penulis: Sanjaya Ferryanto

Diperbarui: Diterbitkan:

Maia Estianty Kritik Tajam Performance Jodie, Marion dan Ghea di Spekta 2 Maia Estianty © Kapanlagi/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Ajang pencarian bakat Indonesian Idol musim kesembilan tengah menjadi sorotan. Pasalnya belum apa-apa, para peserta sudah memiliki fans fanatik sebut saja Bianca Jodie, Marion Jola serta Ghea Indrawari.


Tidak hanya memiliki basis massa yang sudah terbentuk, performa serta suara ketiganya memiliki ciri khas masing-masing. Sayangnya penampilan Jodie, Marion dan Ghea pada Spektakuker Show kedua mendapat kritikan tajam dari salah satu juri yakni Maia Estianty.


Bianca Jodie © Kapanlagi/Agus ApriyantoBianca Jodie © Kapanlagi/Agus Apriyanto


Jodie Dianggap Bunuh Diri Lewat Lagu Lara Fabian


Bianca Jodie yang berasal dari Yogyakarta membawakan lagu dari Lara Fabian berjudul Broken Vow. Penampilan lugu Jodie memang dianggap lebih baik dari minggu lalu, sayangnya tidak bagi Maia Estianty.


Produser musik satu ini dengan tegas menyebut aksi Jodie bak melakukan aksi bunuh diri. Statement tersebut didasarkan keputusan Jodie salah memilih lagu yang tidak sesuai dengan struktur pernapasannya.


"Lagu Broken Vow ini lagu favorit saya banget dan menurut saya kamu sangat bunuh diri pilih lagu ini. Menurut saya lagu ini aslinya napas panjang minta ampun, sementara kelemahan kamu di napas yang yang patah-patah-patah," kata Maia membuka komentar.


Ia kemudian melanjutkan, "Kamu harus bener-bener tahu kelemahan kamu apa, kalau napas kamu pendek-pendek, pilih lagu yang pendek-pendek. Di next song kamu pilih lagu yang benar-benar kamu. Jangan pilih lagu yang sangat bunuh diri seperti lagunya Lara Febian yang sangat susah itu!" tegas Maia.


Marion Jola © Kapanlagi/Agus ApriyantoMarion Jola © Kapanlagi/Agus Apriyanto


Penampilan Marion Jola Sangat Biasa


Bila pada performance minggu-minggu sebelumnya juri memuji Marion Jola, namun tidak pada Spektakuker Show kedua yang dihelat di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin malam (5/2/2018).


Maia Estianty menganggap Marion tidak seprima penampilan terdahulu. Pentolan Duo Maia itu bahkan merasa kontestan asal Kupang tersebut kehilangan ciri khasnya yakni suara yang manja saat bawakan tembang Work milik Rihanna.


"Aku nggak tahu ya, dari penampilan kamu pertama sampai hari ini, menurut saya yang paling biasa adalah penampilan kamu hari ini lho. I don't know aku suka kamu dengan penampilan manja dan centil. Tadi tuh kamu nyanyi lagunya Rihanna biasa aja, kurang lenjeh. Mestinya bisa lebih. Kamu hari ini kurang maksimal, kalau menurut saya kurang bagus," tutur pelantun tembang Ingat Kamu ini.


Ghea Indrawari © Kapanlagi/Agus ApriyantoGhea Indrawari © Kapanlagi/Agus Apriyanto


Gagal Intrepetasikan Lagu, Suara Ghea Banyak Fals!


Setelah Jodie dan Marion, kritik tajam juga diarahkan Maia Estianty pada Ghea Indrawari. Penampilan kontestan asal Singkawang itu memang tetap seimut biasanya. Sayangnya, ibu tiga anak tersebut menganggap Ghea tidak bisa mengintrepetasikan isi dari lirik Isn’t She Lovely milik Stevie Wonder. Dengan meluap-lupa Maia juga merasa bila suara Ghea banyak yang fals sejak awal bernyanyi.


"Ghea kamu tahu lagu ini diciptakan Stevie Wonder untuk ngasih tahu ke dunia kalau anaknya cantik. Tapi kamu bawain nggak kayak gitu. Nggak ada dynamic yang menceritakan anaknya lucu. Part di depan itu datar banget dan nggak menceritakan lirik Stevie Wonder," ucap wanita asal Surabaya ini.


"Harus ada penekanan lirik supaya jelas. Kamu pelajari lirik agar bisa penekanan yang tepat. Dan fals-nya hari ini kamu super parah banget!" tutup Maia. Bagaimana menurutmu, apakah setuju dengan kritik pedas dari Maia?



(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/abs/frs)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho

Rekomendasi
Trending