Bawakan 'Begadang' Rhoma Irama, Wizzy Belajar Dari Ariana Grande

Ayu Srikhandi  |  Rabu, 01 Maret 2017 10:40
Bawakan 'Begadang' Rhoma Irama, Wizzy Belajar Dari Ariana Grande
Wizzy © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Untuk kedua kalinya, Wizzy bakal tampil dalam perhelatan musik Jakarta International Java Jazz 2017 pada hari Sabtu (4/3). Penampilan Wizzy nanti pun dipastikan akan sangat berbeda. Pasalnya, ia akan berkolaborasi dengan MLD Jazz Project season 2 dan salah satunya adalah membawakan lagu legendaris, Begadang milik Raja Dangdut, Rhoma Irama.

Tertantang, itulah kata pertama yang keluar dari mulut Wizzy ketika ditanya perasaannya bakal membawakan lagu Rhoma Irama. Bukan hal mudah bagi Wizzy untuk membawakan lagu Begadang yang identik dengan musik dangdut lalu diaransemen dengan fushion jazz hasil arahan dari Ronald Steven sang music director MLD Jazz Project season 2. Uniknya, untuk membawakan lagu Begadang dengan alunan musik jazz, Wizzy justru belajar dari Ariana Grande.

"Cukup kaget sih akan bawain lagu Rhoma Irama yang begadang. Lagu itu udah catchy banget di telinga pendengar. Di sini aku dapat tantangan, gimana tetap ngenakin lagu dengan aransemen jazz tapi gak ilangin esensi dari lagu itu," kata Wizzy saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (28/2).

MLD Jazz Project 2 Final Rehearsal. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMLD Jazz Project 2 Final Rehearsal. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Terus aku nemu ada lagu-lagu Ariana Grande yang musiknya hampir sama dengan yang akan aku bawakan nanti. Dari situ aku udah nemu bagaimana cari nyanyiinnya," lanjut Wizzy.

Mengambil tema Indonesian Legendary Songs and Musicians untuk tampil di Jakarta International Java Jazz 2017, MLD Jazz Project season 2 bakal menghadirkan nuansa nostalgia. Lagu-lagu dari musisi legendaris Benyamin Sueb, God Bless, Koes Plus, Titiek Puspa, dan lainnya juga akan dihadirkan. Selain Wizzy, Ario Wahab, Ipang Lazuardi, dan Andy /rif bakal tampil bersama MLD Jazz Project season 2.

Seperti diketahui, MLD Jazz Project season 2 hadir dari ajang MLDDare2Perform yang memasuki tahun kedua. Ajang ini menampilkan 6 kategori yakni vokal, drum, bass, gitar, saxophone, dan piano. Untuk MLD Jazz Project season 2 ini menampilkan anak muda berbakat dalam bermusik. Mereka adalah Almira (vokal), Afirniar (drum), Fahreza (gitar), Wesley (bass), Edwin (piano), dan Fauzan (saxophone).

#Jangan Lewatkan

Ayu Ting Ting dan Ikke Nurjanah Bersaing Goyang Bursa Efek

Kanye West Rilis Ulang 'Bed' Dengan Durasi 17 Menit!

Calvin Harris Bergabung Dengan Frank Ocean Untuk Single Baru

Rossa Cerita Pengalamannya Tampil Tanpa Mendapat Bayaran

Merasa Buntu Jadi Penyanyi, Rossa Berencana Pindah ke Sydney