Merasa Buntu Jadi Penyanyi, Rossa Berencana Pindah ke Sydney

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 28 Februari 2017 16:22
Merasa Buntu Jadi Penyanyi, Rossa Berencana Pindah ke Sydney
Rossa © KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Keberadaan Rossa di industri hiburan tanah air bisa dibilang cukup lama. Namanya mulai melambung setelah dirilisnya album NADA NADA CINTA pada tahun 1996. Nama penyanyi bertubuh mungil ini makin mengudara setelah album sekaligus single hits-nya Tegar yang dirilis pada tahun 1999.

Senin (27/2) menjadi satu hari yang dinantikan Rossa karena ia menggelar sebuah press confrence untuk konser tunggalnya yang akan berlangsung pada pada 13 April mendatang. Bertajuk The Journey of 21 Dazzling Years, konser ini dikatakan adalah puncak dari karirnya sebagai seorang musisi.

Bicara soal titik tertinggi, pasti ada titik terendah. Lantas, apakah benar Rossa merasakan titik terendaknya sebagai penyanyi? Lalu, kapan hal tersebut terjadi?

Penyanyi yang akrab disapa Ocha ini menjelaskan hal tersebut saat press confrence konsernya yang digelar di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (27/2/2017). Ternyata ia merasakan titik terendahnya pada 2016 silam. Berikut petikan ujaran Rossa mengenai hal tersebut.

Rossa sempat merasa 'stuck' jadi penyanyi di tahun 2016 © KapanLagi.com/Budy SantosoRossa sempat merasa 'stuck' jadi penyanyi di tahun 2016 © KapanLagi.com/Budy Santoso

"Iya pada akhir tahun 2016 kemarin aku hampir pengen pindah ke luar negeri, aku mau kerja aja deh di luar negeri, bikin perusahaan atau apa. Aku pada dasarnya juga senang bisnis kan, jadi aku mau jadi orang biasa," tutur perempuan berusia 38 tahun ini.

Tempat yang dituju oleh Rossa adalah Sydney, yang berada di Australia. Ia sudah punya planning untuk membeli sebuah rumah tinggal karena berkutat dengan perasaannya yang merasa stuck sebagai performer dalam momen itu.

"Udah sempet mau ke Sydney, beli apartemen di sana. Aku ngerasa kayak enggak tahu lagi mau ngapain, kayak udah di titik yang semua udah pernah, enggak terinspirasi mau bikin apa. Aku udah sempat mau beli apartemen di Sydney tapi sama ortuku tetap nggak dikasih izin pindah. Jadi ya sudahlah jadi orang Sumedang aja," pungkasnya.

Konser Rossa The Journey of 21 Dazzling Years nantinya akan dihelat di Plenery Hall, Jakarta Convention Center. Beberapa musisi papan atas terlibat dalam proyek ini, mereka antara lain Jay Subiyakto, Tohpati hingga sahabat-nya, Afgansyah Reza.

Jangan Lewatkan!

Rossa Cerita Pengalamannya Tampil Tanpa Mendapat Bayaran

Rossa Anggap Konser Tunggal 2017-nya Sebagai Pencapaian Tertinggi

Gelar Konser Tunggal, Rossa Akan Nyanyikan 25 Lagu Hits Miliknya

Afgansyah Reza: Rossa Orang Terdekat Dalam Hidup Aku

Rossa Ngaku Banyak Tolak Tawaran Isi Soundtrack Film