Bawa Nama Besar Purwatjaraka, Andrea Miranda Merasa Punya Beban?

Risang Sudrajad  |  Senin, 16 November 2015 18:22
Bawa Nama Besar Purwatjaraka, Andrea Miranda Merasa Punya Beban?
Andrea Miranda © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Darah seni rupanya sudah mengalir di darah Andrea Miranda, putri Purwatjaraka. Setelah sempat tertunda, dara cantik ini akhirnya terjun ke dunia musik dengan membawa satu album baru berjudul ANDREA MIRANDA.

Ada delapan lagu di album ini yang menjadi suguhan utama untuk para penikmat musik tanah air. Dari delapan hits tersebut, ada dua karya recycle yang diambil dari lagu milik Titiek Puspa dan Vina Panduwinata yang berjudul Aku Cinta Kepadamu dan Cinta Putih.

Menurut Andrea Miranda, dua lagu itu sangatlah cocok dengan karakter suaranya. Alasan itulah yang membuat dirinya mantap untuk membawakan kembali hits dari dua diva tanah air itu dengan sebuah aransemen baru.

Andrea Miranda tak terlalu terbebani dengan nama besar sang ayah © KapanLagi.com®/Bambang E RosAndrea Miranda tak terlalu terbebani dengan nama besar sang ayah © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Hasil diskusi aku dan ibu Dian (Dian HP) dua tahun lalu. Dua lagu itu sangat cocok dengan karakter suara aku. Aku juga suka dengan dua lagu itu sih. Lalu kami pikirkan aransemen seperti apa yang pas dengan saya," ujar Andrea Miranda saat peluncuran album perdananya di Balai Resital Kertanegara, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Terjun ke dunia musik berarti Andrea Miranda juga sudah paham betul apa risiko dari keputusannya itu termasuk membawa nama besar sang ayah. Namun, cewek 29 tahun itu mengaku tak terlalu terbebani dengan cap 'Putri Purwatjaraka' di perjalanan karirnya.

"Aku tidak pernah merasa nama besar dari papah sebagai beban. Saya beruntung bisa terlahir dari keluarga ini. Karena dengan mudah dapat akses untuk passion saya. Banyak teman saya yang ingin jadi musisi tapi tidak ada jalan. Saya sangat beruntung di situ. Bebannya adalah ketika berkarya kritik terbesar justru datang dari keluarga sendiri. Tapi saya anggap itu sebagai motivasi," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Dukung Penuh, Purwatjaraka Tak Batasi Ruang Gerak Andrea Miranda

Punya Background Mirip, Andrea Miranda Jadi Saingan Gita Gutawa?

Rilis Album Perdana, Andrea Miranda Banyak Dibantu Musisi Keren

Andre Miranda, Putri Cantik Purwatjaraka Akhirnya Rilis Album

Hari Ini SBY Rilis Album Kelima dan Buku Kumpulan Puisi

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -