Baru Menjabat Sebagai GM, Melody Langsung Umumkan JKT48 Bubar!

Natanael Sepaya  |  Senin, 09 April 2018 12:22
Baru Menjabat Sebagai GM, Melody Langsung Umumkan JKT48 Bubar!
Melody JKT48 © KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Kapanlagi.com - Tepat pada Minggu (8/4) malam kemarin Melody JKT48 yang kini menjabat sebagai GM idol group terbesar di Indonesia itu pun langsung menggelar press conference untuk memaparkan rencana JKT48 di tahun 2018 ini. Namun tidak ada fans yang menyangka akan ucapan Melody di awal yang mengatakan kalau JKT48 bubar.

"Setelah menjabat beberapa waktu sebagai GM JKT48, saya dan manajemen melakukan banyak diskusi. Dalam diskusi tersebut timbul beberapa pertanyaan yang muncul. Apakah kami sudah memberikan semangat dalam hari-hari kehidupan kalian (fans)? Apakah kami sudah bisa menyentuh hati kalian?"

"Apakah kami sudah menjadi sosok yang pantas didukung? Dan apakah kami sudah berjuang sekuat tenaga di sini? Dengan begitu banyak hal yang terjadi di idol grup ini, jawaban untuk semuannya adalah, JKT48 Bubar," ujar Melody di Theater JKT48, FX Mall Sudirman yang membuat para fans segera terkejut.

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Walau begitu Melody segera melanjutkan ucapannya mengenai JKT48 dan langkah selanjutnya. "Tapi ini adalah sebuah bentuk perasaan yang kami alami, untuk memperbaiki semuanya kita harus mengulangi semuanya dari perasaan awal, mengawali semuanya dengan pemikiran dan semangat yang baru untuk kalian kami ingin bisa lebih sering bertemu," lanjutnya.

"Untuk kalian kami ingin memberikan bentuk entertainment yang lebih seru. Bersama kalian, kami, kita ingin bersama-sama untuk melihat pemandangan yang belum pernah ada di Indonesia untuk menjadi sosok idola yang sebenarnya. Untuk semua itu, ada sebaris kata yang timbul dalam hati ini," tambah Melody sebelum melanjutkan kata-katanya kembali.

"Re-Boost (memberi dorongan lebih untuk sebuah peningkatan atau perbaikan dan sumbers semangat untuk sebuah aktivitas yang memberikan peningkatan atau perbaikan) Untuk bisa mencapai mimpi kita semua, kami bernjanji untuk mengerahkan segenap jiwa dan tenaga kami. Untuk itu JKT48 harus di re-boost, supaya JKT48 bisa melesat kembali kami ingin mengerahkan segenap tenaga kami dan bukan hanya itu kami juga ingin memberikan energi kepada kalain semua, untuk menjadi energi dan semangat dalam kehidupan sehari-hari," aku Melody.

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Melody lalu menambahkan jika langkah ini akan menjadikan JKT48 sedikit mengubah konsep mereka menjadi 'Idol That Will Come To You', di mana nantinya idol group tersebut ingin menjangkau fans yang lebih luas (nasional) dan bisa menjadi semangat untuk mereka. Untuk itu, Melody mengungkapkan beberapa project besar JKT48 yang akan dimulai di tahun ini.

Yang pertama adalah JKT48 Circus Project, di mana event ini bukan mendatangkan hewan, namun JKT48 yang akan berkeliling ke berbagai kota dengan konsep sirkus dengan berbagai event di dalamnya mulai dari Handshake Event, Mini Live Concert, event seperti Official Fans Club. Selain itu JKT48 juga akan mengunjungi sekolah-sekolah, ikut pensi, belajar bersama, sampai mempromosikan sekolah dengan pembuatan video.

Selain berkeliling dan menunggu renovasi dari Theater, JKT48 juga akan menjalankan Sosenkyo dan Anniversary Concert yang digelar dalam waktu bersamaan. Melody menambahkan kalau event ini bukannya tidak mungkin untuk digelar di luar Jakarta.

© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto© KapanLagi.com/Djoko Poerwanto

Sedangkan yang terakhir adalah re-boost, di mana pada 30 Juni 2018 mendatang baik Team J, Team KIII dan Team T, masing-masing akan memiliki member sebanyak 16 orang. Walau begitu idol group ini juga bersiap untuk membuat JKT48 Academy di mana Devi Kinal Putri akan menjabat posisi sebagai Kepala Sekolah untuk membantu mengasah talenta-talenta baru di JKT48.

Cukup mengejutkan? Memang, namun langkah yang akan diambil JKT48 di tahun ini jelas jadi sesuatu yang baru dan patut untuk disimak. Karena itu, nantikan berita update-nya cuma di KapanLagi.com.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Melody Nurramdhani Umumkan JKT48 Bubar

Pengalaman Unik Last Handshake Event Melody JKT48, Ada Yang Ngajak Nikah!

Surat Terakhir Melody Untuk Fans dan Kru JKT48 di Konser Kelulusan

Meski Graduation Diiringi Rasa Kehilangan, Melody Ingin JKT48 Jauh Lebih Berkembang!

Umumkan Graduate, Kinal Juga Bakal Bergabung di Operational Team JKT48