Baru Melek Digital, Slank Bakal Rilis Album ke-23 Secara Eksklusif

Jum'at, 01 Maret 2019 23:07  | 

Slank



Slank ©KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Merilis album dalam bentuk boxset bukanlah hal yang baru. Ada beberapa band di Indonesia pernah merilis album dalam bentuk boxset, salah satunya NTRL. Belum lama ini grup band yang beranggotakan Bagus, Coki, dan Eno baru saja mengeluarkan album bertajuk XXV dalam bentuk boxset.

Kini giliran grup band Slank bakal merilis album ke-23 dalam bentuk boxset. Bimbim mengatakan, baru mempunyai kesempatan merilis album dalam bentuk boxset.

"Album boxset dari dulu sih, tapi baru kesempatan sekarang. Kita boleh dibilang kita baru melek digital, baru mempergunakan itu untuk menjadi kekuatan distribusi Slank itu sendiri kita," kata Bimbim di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

1. Dijual Online

Nantinya, selain CD di dalam album tersebut akan ada merchandise original Slank. Selain itu, Slank akan menjual album terbarunya ini secara online. Hal itu sengaja dilakukan oleh Slank karena toko-toko musik di Indonesia sudah tidak beredar.

"Yang pasti kita bikin cd dan kasetnya kita cetak di Lokananta dan lainnya ekslusif beda merchandising surprise. Nanti kita jual online, ya toko-toko musik udah jarang ya. Semua pada tutup, sekarang semua pada digital," kata Bimbim.


2. Rekaman di Lokananta

Album baru Slank sangatlah berbeda. Biasanya, setiap rekaman album baru, band yang baru saja merayakan ulang tahun ke 35 itu di studio mereka sendiri. Namun, kali ini sedikit berbeda karena Slank mengerjakan album barunya itu di studio Lokananta. Studio rekaman paling bersejarah yang berada di Solo, Jawa Tengah.

"Kenapa kita milih Lokananta, karena itu kan tempat yang legenda ya bersejarah. Emang Slank bukan orang pertama dateng ke situ. Tapi kita rekaman di Lokananta biar banyak yang nengok ke Lokananta," tutup Bimbim.

Yang Ini Nggak Kalah Hot!!!

Slank Bakal Rilis Album Dalam Bentuk Boxset

Penyanyi Idola Warga Timor Leste, Gerson dan d'Masiv Siap Goyang Perbatasan

Anang Hermansyah Akhirnya Setuju Tolak RUU Permusikan

Pertama Kali Manggung, Cerita Aurelie Moeremans Saat Kolaborasi dengan Slank

Prihatin Tsunami Anyer, Slank Ajak Slankers Lakukan Hal Ini di Konser Indonesia Now

(kpl/far/phi)