Prihatin Tsunami Anyer, Slank Ajak Slankers Lakukan Hal Ini di Konser Indonesia Now

Senin, 24 Desember 2018 21:22  | 

Abdee Slank



Kaka Slank © Kapanlagi/Bambang E Ros




Kapanlagi.com - Menandai 35 tahun berkarya di industri musik Indonesia, grup band Slank baru saja menggelar konser bertajuk Indonesia Now di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta, Minggu (23/12/2018). Kurang lebih 30 lagu berhasil dimainkan Slank di atas panggung.

Tampil sekitar pukul 20.30, penampilan Slank membuka tiga lagu sekaligus secara medley, seperti Cinta Kita, Menyakitimu, dan Anyer 10 Maret. Tak lama kemudian, Slank melanjutkan aksinya di atas panggung dengan menyanyikan lagu Solidaritas.

Namun, sebelum membawakan lagu yang tedapat di album Slankissme itu, Slank mengajak ribuan Slankers yang hadir untuk mengheningkan cipta sejenak. Kaka, sang vokalis mengajak ribuan Slankers berdoa untuk korban Tsunami yang melanda Anyer, Banten, Lampung Selatan.

1. Tundukkan Kepala Untuk Korban Tsunami

"Mari kita tundukkan kepala sejenak untuk saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah di Anyer, Banten, dan Lampung Selatan," kata Kaka di atas panggung.

Setelah Solidaritas, Bimbim, Kaka, Ridho, dan Ivan membawakan lagu Mars Slankers. Lalu, Slank melanjutkan aksinya dengan membawakan sejumlah lagu, seperti Mawar Merah, Gara Gara Kamu, I Miss U But I Hate U, Kirim Aku Bunga, Ngerock, Tong Kosong, Gemerlap Kota, dan Jinna (Dalam Pelarian).

"Terima kasih buat Slankers yang dari luar dateng jauh-jauh beli tiket, ngantre, bawa anaknya, dan bawa bayi. Buat petugas, bapak-bapak polisi yang udah jagain Slank di GBK ini, makasih banyak. Di luar juga ada bapak-bapak tentara yang nanganin dari luar buat 35 tahun Slank," kata Kaka.

2. Kaka Ajak Untuk Peduli Hewan

Banyak sekali yang dibicarakan oleh Kaka di atas panggung, salah satunya bicara soal alam. Kaka mengajak ribuan Slankers agar bisa lebih peduli dengan hewan-hewan yang dilindung. Apalagi, tidak sedikit hewan yang dilindungi sudah mulai punah.

"Buat aktivis di luar sana yang selalu kritis concern tiap ada kasus apapun, pembunuhan hewan, gajah, orang utan, ikan hiu, apalagi. Buat Slankers Indonesia, mudah-mudahan malam ini dan ke depan, 2019 kita bisa terus menyebarkan kedamaian, makin asik, makin tenang, dan selalu ngerock," kata Kaka.

Dalam konser kali ini, Slank juga mengajak berkolaborasi dengan beberapa musisi wanita di atas panggung. Mulai dari Tiwi Shakuhachi, Sistha Anindya, Ranny Ramadhany, Eva Celia, Aurelie Moeremans, hingga Marion Jola ikut memeriahkan konser 35 tahun Slank.

3. Banyak Kejutan Yang Diberikan

Konser kali ini sangatlah spesial. Begitu banyak kejutan yang dihadirkan Slank di atas panggung. Satu diantaranya adalah membawakan satu buah lagu yang tidak masuk di album-album Slank sebelumnya.

Lagu berjudul Oh Renny pertama kali dinyanyikan Bimbim di atas panggung. Berkolaborasi dengan Ranny Ramadhany yang memainkan drum, lagu ini sempat membuat kaget ribuan Slankers.

"Kalian masih ingat sepenggal lagu di film SLANK NGGAK ADA MATINYA. Hari ini gue bawakan dengan full," kata Bimbim.

4. Jaman Old = Millennials

Setelah itu, Slank melanjutkan aksinya di atas panggung. Mereka membawakan lagu Virus, Seperti Para Koruptor, Orang Merdeka, Pulau Biru, #1, Terbunuh Sepi (feat Eva Celia), Pandangan Pertama (feat Marion Jola), Orkes Sakit Hati, SBY (Sosial Betawi Yoi), dan Terlalu Manis.

"Terima kasih buat Slankers yang udah dateng. Jadi kalian yang jaman old harus menyamakan anak-anak milenials. Sekarang jaman internet, kalian udah berhasil mengikuti milenials, beli tiket secara online," kata Kaka.

5. Abdee Negara Muncul!

Di penghujung konser, Slank tampil lengkap lima personel. Ketika membawakan lagu Indonesia Now, gitaris Slank, Abdee Negara tiba-tiba hadir di atas panggung. Sontak kehadiran Abdee membuat suasana Gelora Bung Karno semakin ramai.

Kehadiran Abdee menjadi obat rindu bagi ribuan Slankers. Mereka begitu histeris disaat Abdee naik ke atas panggung. Rasanya lengkap alunan musik Slank setelah Abdee naik ke atas panggung.

Beberapa lagu terakhir dinyanyikan Slank bersama Abdee Negara, seperti Indonesia Now, Bang Bang Tut, Makan Nggak Makan Asal Kumpul, Balikin (feat Aurelie Moeremans), Maafkan, Ku Tak Bisa, Palalopeyank, dan ditutup dengan lagu Kamu Harus Pulang.

(kpl/far/frs)