Slank Bakal Rilis Album Dalam Bentuk Boxset

Jum'at, 01 Maret 2019 21:30  | 

Slank



Slank © KapanLagi.com®/Deki Prayoga


Kapanlagi.com - Grup musik Slank bakal merilis album ke 23. Berbeda dengan sebelumnya, pada album ini Slank menggarap di studio legendaris Lokananta, Solo. Sebanyak 10 yang terdapat di album barunya ini. Yang lebih spesial lagi, band asal Potlot itu akan merilis dalam bentuk boxset album.

"Kemarin kita udah take 10 track di Solo, Lokananta. Tinggal ada retake yang kurang-kurang aja, Abdee nambahin beberapa take. Abis itu kita mau bikin boxset jualnya di Shopee," kata Bimbim di Potlot, Jakarta Selatan, Jumat (1/3/2019).

1. Berawal Dari Padatnya Tur

Bimbim mengatakan, keinginan rekaman di Lokananta berawal dari perjalan tur mereka yang begitu padat. Hal tersebut, membuat Slank tak punya waktu rekaman di studio sendiri.

"Ini sebenarnya udah dari bulan puasa tahun lalu kita bikin lagu, cuma terbentur waktu tur. Akhirnya sampe liburan sekolah tahun lalu baru bisa bisa nyelesaiin lirik belum bisa masuk studio juga. Akhirnya Kaka punya ide kita harus dipaksa ke luar dari potlot ke Solo, akhirnya dateng ke Lokananta," kata Bimbim.

2. Tempat Bersejarah

Rekaman di studio Lokananta menjadi hal baru bagi Slank. Meskipun bukan band pertama yang lakukan rekaman di sana, namun tempat tersebut dinilai sangat bersejarah.

"Kenapa kita milih Lokananta, karena itu kan tempat yang legenda ya bersejarah. Emang Slank bukan orang pertama dateng ke situ. Tapi kita rekaman di Lokananta biar banyak yang nengok ke Lokananta. Akhirnya di renovasi fungsi Lokananta sebagai pabrik vinyl dikembalikan lagi," kata Bimbim.

"Insya Allah gara-gara Slank ke sana jadi banyak yang dateng, dari direkturnya BUMN-nya dan pemkotnya akhirnya semuanya punya ide membangkitkan Lokananta dihidupkan kembali Lokananta," tutup Bimbim.

 

(kpl/far/pit)