Baru 7 Tahun, Putra Wirdha Sylvina Tulis 4 Lagu Termasuk 'Corona Is Covid 19'

Helmi Romadhon  |  Sabtu, 16 Mei 2020 21:04
Baru 7 Tahun, Putra Wirdha Sylvina Tulis 4 Lagu Termasuk 'Corona Is Covid 19'
Wirdha Sylvina © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Mewabahnya virus corona tak menghalangi banyak orang untuk tetap produktif saat menjalani karantina di rumah. Salah satunya adalah Wirdha Sylvina yang belum lama ini merilis lagu berjudul Corona Is Covid 19, yang dibawakannya bersama sang putra, Al Jabbar.

Menariknya, lagu yang dibuat dengan memadukan Bahasa Inggris dan Indonesia itu ditulis sendiri oleh Al Jabbar, yang usianya kini baru menginjak 7 tahun. Al sebelumnya sempat bertanya-tanya kepada sang ibu, lalu menuangkannya lewat lagu.

"Dia juga nanya-nanya tentang virus tersebut. Di lagu ini Al minta jangan ke mana-mana, di rumah aja, untuk memutus rantai penyebaran virus. Kita tetap bisa melakukan banyak hal di rumah," ungkap wanita yang akrab disapa Neng Wirdha itu, belum lama ini.

Al Jabbar ciptakan lagu Corona Is Covid 19 yang dibawakan bersama sang ibu © Youtube/aljabbar officialAl Jabbar ciptakan lagu Corona Is Covid 19 yang dibawakan bersama sang ibu © Youtube/aljabbar official

Bukan hanya satu, rupanya selama masa #dirumahaja, Al setidaknya sudah menuliskan 3 lagu lain yaitu, I Go to School, Online Class, dan Grandma. Lirik dan musiknya kemudian disempurnakan oleh Jul Bahar, sehingga tercipta sebuah lagu yang menarik.

"Dia sempat protes karena lagunya ditambahin. Dia bilang, 'waktu kemarin lagu Grandma Al tulisnya cuma sampai sini, sama Bang Jul kan teksnya ditambahin. Tapi setelah dikasih penjelasan Al akhirnya mengerti," lanjutnya.

Neng Wirdha sendiri mendukung potensi anaknya sejak awal. "Gurunya juga bilang kalau di kelas itu, lagi istirahat dia enggak ikut main kayak lari-larian, enggak. Dia nyanyi di kelas. Kalau dengar musik dia jadi berimajinasi," pungkasnya.

Simak beberapa berita berikut juga ya!

Bassis Powerslaves Gaet Penyanyi Muda Berbakat Asal Semarang Nyanyikan Lagu Religi

Tunjukan Tajinya, Adik Sepupu Afgan Yory Fortuna Rilis Dua Single Religi Sekaligus

Usai Lakukan Rekaman dan Penggarapan Video Klip Lagunya, Grup Band Asal Jember Ini Harus Terjebak Di Jakarta Akibat Virus Corona

Kimberley Fransa Salim Mengaku Tak Kesulitan Bagi Waktu Antara Pendidikan dan Karir Dalam Dunia Musik