Usai Lakukan Rekaman dan Penggarapan Video Klip Lagunya, Grup Band Asal Jember Ini Harus Terjebak Di Jakarta Akibat Virus Corona

Kamis, 30 April 2020 19:22


Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Akibat Pandemi Covid 19 atau Virus Corona hampir semua aspek industri terhambat termasuk industri musik ditanah air. Banyaknya acara yang dibatalkan hingga produksi film juga ikut terhambat, bahkan sinetron dan program-program reality show yang terpaksa harus dihentikan guna mencegah penyebaran virus corona.

Salah satu band yang berasal dari Jember, Jawa Timur ternyata merasakan efek virus corona. Mereka terjebak di Jakarta demi menyelesaikan sebuah produksi rekaman dan video klip yang memang harus mereka jalankan karena sudah menanda tangani kontrak dengan Label yang menaunginya.

 

1. Diusir

Band yang bernama Caster Band ini, harus mengisolasi diri di sebuah apartemen di kawasan Jakarta Selatan yang merupakan zona merah penyebaran virus corona di area DKI Jakarta. Bersama 5 personil lainnya yakni Daffa, Babag, Fariz, Bobby dan Danu pun memutuskan untuk tetap di Jakarta.

“Kami sebenarnya ingin sekali pulang karena produksi rekaman single kami yg berjudul 'Komitmen' sudah selesai dan video klip juga sudah, ya nggak ada kegiatan lain dan sama keluarga juga kita disuruh jangan pulang dulu, jadi diusir kita hehe,” Ungkap Daffa selaku Vokalis saat hubungi via telepon, Kamis (30/4).

2. Terjebak di Jakarta

Tak hanya itu, salah satu personel yang berprofesi sebagai Dosen di Universitas Muhammadiyah Jember juga harus mengajar mahasiswanya secara online. Mereka pun juga menceritakan bagaimana kegiatan mereka selama terjebak di Jakarta.

“Kegiatan kita di apartemen selain makan dan tidur, kebanyakan sih ngulik lagu dan bikin vlog, pokoknya sebisa mungkin ada kegiatan jadi nggak boring," kata salah satu personel.

Selain itu, Choki Cassandra selaku komposer dan music director lagu sekaligus video klip yang berjudul KOMITMEN ini pun mengatakan lagu tersebut telah rilis hari ini (30/4) di Youtube Channel Caster Official. Caster pun berharap karya mereka di tengah Pandemi ini bisa mengobati kebosanan pencinta musik tanah air selama berdiam diri di rumah.

(kpl/irf/frs)