Baru, 5 Lagu Religi Ini Siap Teduhkan Hati Sanubari Kamu

Jum'at, 19 Juni 2015 07:22  | 

Cita Citata



Lagu Religi 2015 ©KapanLagi.com


Kapanlagi.com - Bulan ramadan bukan cuma sekedar bulan penuh berkah dan menjauhkan diri dari segala hawa nafsu dan godaan dunia. Yap, di bulan besar umat Muslim seluruh dunia ini waktunya bagi kita untuk mendekatkan iman dan hati pada Yang Maha Kuasa.

Karena itu, kita pun sesekali butuh waktu dengan suasana syahdu untuk merenungkan kembali apa yang sudah dan belum kita lakukan dalam hidup kita. Nah, kali ini kanal musik KapanLagi.com® bakal kasih tahu kamu rilisan lagu religi terbaru yang bisa mendukung suasana syahdu dan membuat hati sanubari kamu lebih teduh.

Oke, langsung kita simak lagu-lagu religi itu di sini sama-sama yuk.

Sudah Tahu Yang Ini?

Penyanyi Ini Rilis Album Religi Dengan Cara Syiar 'Berbeda'

Sempat Jadi Rocker, Kini Cewek Ini Siap Tampil 'Lebih Religi'

Opick: Ratu Harus Rekaman Walau Yang Beli Ibumu Sendiri

Merdunya Suara Vokalis Nineball Baca Al-Quran, Bikin Syahdu

MC Saint Loco Pindah Keyakinan, Apa Kata Penggemar?

(kpl/ntn)

1. Cita Citata - Bersyukurlah

Bukan cuma penyanyi pop saja yang ikut meramaikan bulan ramadan dengan rilisan lagu religi mereka. Ya, kali ini ada pedangdut cantik yang sebelumnya mengajak kita untuk bergoyang dumang, Cita Citata.

Berjudul Bersyukurlah, lagu ciptaan Cahyadi Ishak itu membawa tema religi yang benar-benar cocok untuk diputar di saat bulan puasa ini. Yap, lagu religi yang satu ini mengajak kita untuk belajar mensyukuri besar kecilnya apa yang kita punya dan kita dapat.

Tidak bermaksud untuk mencari-cari kesempatan atau momentum, Cita Citata menganggap kalau lagu religi miliknya itu cuma ingin sekedar memberikan karya terbaik yang ia miliki. Nah, apa kamu sudah tahu.

2. Medina Feat. Umi Pipik - Innallaha Ma'ana

Bukan cuma jago soal agama, Umi Pipik rupanya memiliki talenta lebih pada vokalnya. Bahkan, hal tersebut dinilai Ray Nineball dan Sunu Matta Band sangat cocok untuk ikut berkolaborasi pada lagu baru mereka.

Berjudul Innallaha Ma'ana, tak butuh waktu lama untuk mereka saling menyatu. Dalam lagu kolaborasi tersebut, Umi Pipik dan Medina ingin mengajak para pendengarnya untuk lebih mendekatkan hati dengan sang pencipta.

Semua keputusan Umi Pipik kali ini murni karena ia merasa tersentuh dengan lirik yang diciptakan Sunu dan Ray. Di sisi lain, 2 member Medina itu sendiri juga mengaku senang dengan kehadiran Umi Pipik dalam lagu mereka tersebut.

3. Natasha Feat. Fadly Padi dan Mustafa Debu

Bulan lalu, Natasha langsung menggarap 8 lagu sekaligus video klipnya. Hanya saja kali ini ia tidak sendiri dalam menggarap lagu barunya itu. Yap, sejumlah musisi ternama seperti Fadly Padi dan Mustafa ikut turun membantu Natasha dalam menggarap materi mereka kali ini.

Bersama lagunya yang berjudul Peristiwa Subuh, Natasha mempercayakan talenta Fadly Padi untuk lagu ini. Sedangkan Mustafa, penyanyi yang jauh-jauh datang dari Amerika itu mendapat kepercayaan untuk membantu Natasha di lagu Penguasa Hati.

Fadly Padi sendiri mengaku kalau kesempatan kali ini ia jadikan sebagai pembelajaran untuk menggarap lagu bertemakan religi. Yap, ini pengalaman pertama bagi Fadly untuk menggarap lagu atau album bertemakan religi.

4. Aliando Syarief - Hanyalah KepadaMu

Bukan cuma jago dalam berakting, Aliando Syarief juga mempunyai bakat bermusik yang harus diacungi jempol. Hal itu kembali ia tunjukkan lewat sebuah lagu religi miliknya yang berjudul Hanyalah KepadaMu.

Meski berada di sela-sela kesibukan syuting yang padat, tapi Aliando sama sekali nggak mau disebut aji mumpung. Menurutnya, ini adalah sebuah kesempatan untuk kembali merilis karya terbarunya dalam bidang musik.

Berbeda dengan biasanya, kali ini Aliando Syarief menyanyi tanpa kehadiran Prilly Latuconsina. Dengan instrumen yang cukup simpel, Aliando ingin mengingatkan orang-orang kembali untuk tetap bersyukur dan menyerahkan segala hidup kita pada kehendak Yang Maha Kuasa.

5. Indah Dewi Pertiwi - Di Atas Satu Cinta

Tiba di bulan ramadan ini, masih ada satu lagi penyanyi Tanah Air yang ikut merilis lagu bertema religi. Salah satunya adalah Indah Dewi Pertiwi yang meski kali ini membawakan ulang single lawas miliknya.

Berjudul Di Atas Satu Cinta, lagu yang sempat menjadi soundtrack sebuah sinetron tahun lalu itu membuat IDP kembali memasukkannya dalam album baru. Lagu religi ini sendiri bercerita tentang kecintaan kita sebagai umat manusia kepada sang pencipta, Allah Yang Maha Kuasa.

IDP sendiri mengakui kalau dirinya justru merasa bisa bersatu dan memaknai bulan ramadan tahun ini karena lagu tersebut. Nah, kalau kamu sendiri tertarik dengan lagu yang mana nih KLovers?

(kpl/ntn)