Cita Rahayu Luncurkan Album Titik Tiga, Lebih Dewasa dengan Keberagaman Bermusik

Diperbarui: Diterbitkan:

Cita Rahayu Luncurkan Album Titik Tiga, Lebih Dewasa dengan Keberagaman Bermusik
Cita Rahayu © instagram.com/cita_citata

Kapanlagi.com - Setelah vakum untuk beberapa waktu, Cita Rahayu kembali hadir diblantika musik Tanah Air dengan karya terbarunya. Dibantu Didi Mahardika, suami sekaligus produser, Cita Rahayu menelurkan album bertajuk Titik Tiga.

Wanita yang sudah tidak mau menggunakan nama panggung Cita Citata itu menjadikan album itu sebagai bentuk keseriusannya terhadap dunia tarik suara. Terlebih, ia didukung penuh oleh sang suami, Didi Mahardika.

"Ketika Cita mulai beranjak dewasa dan proses berpikirnya semakin dalam," ucap Cita Rahayu di kawasan Mampang Prapatan Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Apalagi setelah menikah, tujuan dari hidupku sudah berbeda dari saat Cita belum berumah tangga," Cita Rahayu menambahkan.

1. Terinspirasi Seni Lukis dan Alam

Album ini bukan hanya hasil dari imajinasi semata, tetapi juga terinspirasi dari alam dan seni lukis pribadinya. Cita Rahayu juga mengambil langkah baru dengan mengadopsi genre musik Ambient Folktronika, menunjukkan fleksibilitas dan eksplorasi dalam karyanya.

"Inspirasi dari lagu-lagu dalam album ini dari suara alam dan pesan-pesan yang tersirat dan imajinasi dari karya lukis yang aku buat sendiri," jelas Cita Rahayu.

"Semua tercipta dari inspirasi hidup dan alam semesta," Cita Rahayu menambahkan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Kerjakan Album Selama 1,5 Tahun

Dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyelesaikan album Titik Tiga ini, hampir 1,5 tahun, namun Cita Rahayu tidak sendirian dalam perjalanan ini. Suaminya, Didi Mahardika, turut serta dalam proses kreatif ini sebagai mitra diskusi dan debat.

"Aku jadikan suami juga sebagai partner diskusi sekaligus debat untuk konsep ini," tutup wanita berusia 29 tahun itu.

Titik Tiga bukan hanya tentang lagu-lagu, itu adalah sebuah perjalanan emosional yang tercermin dalam trilogi lagu-lagu uniknya. Dengan lagu-lagu seperti Sang Penghancur, Mantra-Mantri (feat. Sudjiwo Tejo) dan Bakar (feat. Trio Wijaya). Cita Rahayu menunjukkan kedalaman dan keberagaman dalam bakat musiknya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/aal/phi)

Rekomendasi
Trending