Barasuara Siap Hadirkan Konsep Baru di LAFFestival 2018, 'Hening Taifun'

Penulis: Natanael Sepaya

Diperbarui: Diterbitkan:

Barasuara Siap Hadirkan Konsep Baru di LAFFestival 2018, 'Hening Taifun' Iga Masardi © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Kapanlagi.com - Love And Fabulous Festival 2018 (LAFFestival 2018) siap digelar dengan Barasuara sebagai salah satu headliner-nya. Yang menarik, Iga Massardi selaku frontman sekaligus vokalis Barasuara mengungkapkan bagaimana mereka mendapatkan tawaran untuk tampil dengan konsep yang berbeda.


"Waktu itu diajak terus ditawarin konsep yang berbeda mikirnya lama sih terus pertimbangannya juga banyak terutama dari segi musik dan instrumentasinya, gue mikir masih relevan enggak sih musiknya dan energinya juga akan beda, gue juga enggak mau terkesan yang kayak lagunya cuma diganti pake gitar akustik gitu, gue enggak mau, gue harus mikir the whole song harus punya treatment yang beda, enggak sembarangan," ujar Iga, saat ditemui usai jumpa pers LAFFestival di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Rabu (17/1).


Namun Iga sendiri tidak menepis jika Barasuara sempat mempertimbangkan banyak hal sebelum sepakat untuk tampil di acara tersebut. Namun meski berada di tengah proses kreatif untuk mengerjakan album kedua, Barasuara pun setuju untuk tampil dan mengusung konsep yang diberi nama Hening Taifun.


Tampil di LAFFestival 2018, Barasuara siapkan konsep 'Hening Taifun' © KapanLagi.com/Bambang E. RosTampil di LAFFestival 2018, Barasuara siapkan konsep 'Hening Taifun' © KapanLagi.com/Bambang E. Ros


"Terus pertimbangannya ada di waktu juga, enggak banyak karena lagi ngerjain album kedua jadi ya setekah diperhitungkan, akhirnya ya udah, sikat. Waktu itu gue sama anak-anak sih, kira kira namanya apa ya, akhirnya ketemulah nama itu beserta konsepnya," lanjutnya.


Lebih jauh, Iga juga tidak menepis jika mengatur waktu jadi salah satu kesulitan yang harus mereka atasi. Walau begitu, Iga mengungkapkan kalau konsep baru yang akan dihadirkan Barasuara pada LAFFestival 2018 ini akan disajikan dengan gaya akustik dengan intrumentasi yang berubah.


"(Ngatur waktu) Pusing, ya jadi lakukan apa yang harus dilakukan aja. Mempersiapkannya ya sebaik-baiknya aja. Instrumentasinya akan berubah, otomatis gue pengin jadi akustik. Enggak lebih kalem juga sih, intensitas lagunya berubah, akan jadi experience yang belum pernah dibuat," pungkas Iga.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/pur/ntn)

Reporter:

Mathias Purwanto

Rekomendasi
Trending