8 Rekomendasi Lagu Indonesia Favorit Anak Skena, Ada yang Viral sampai Underrated

Penulis: Rachel Carisa Oswandi

Diterbitkan:

8 Rekomendasi Lagu Indonesia Favorit Anak Skena, Ada yang Viral sampai Underrated
Kelompok Penerbang Roket, Perunggu (instagram.com/dhiyodaps | instagram.com/xduatujuhx)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Rachel Carisa Oswandi

Istilah anak skena sering kali berseliweran di media sosial terutama TikTok. Kata skena sendiri merupakan singkatan dari sua, cengkerama, dan kelana. Jadi, label anak skena diberikan kepada anak muda yang hobi nongkrong, ngobrol, dan jalan-jalan. Di TikTok ramai dengan konten tipe-tipe anak skena yang membahas outfit, tempat nongkrong, hingga selera musik mereka.

Anak skena identik dengan selera musik mereka yang dikenal underrated atau tidak banyak orang yang tahu. Biasanya anak skena hobi mendengarkan musik dari musisi indie yang tidak pasaran seperti Payung Teduh, rumahsakit, Fourtwnty, The Panturas, dan masih banyak lagi. Bahkan ada beberapa anak skena akut yang dijuluki ‘Polisi Skena’ karena sering mengomentari selera musik orang dan merasa selera musiknya yang paling oke.

KLovers pastinya penasaran dong seperti apa sih lagu-lagu yang biasa didengerin anak skena? Yuk, kepoin beberapa rekomendasi lagu yang skena banget di bawah ini! Siapa tahu ada yang bisa kamu tambahin ke playlist favoritmu!

1. Kelompok Penerbang Roket - Roda Gila

Lagu pertama berasal dari grup musik rock dengan nama unik, yaitu Kelompok Penerbang Roket. Lagu berjudul RODA GILA ini mengangkat makna hidup yang kadang di atas, kadang di bawah. Lagu dengan sentuhan rock era 1980-an ini dimastering di Abbey Road Studio, Inggris yang sempat digunakan The Beatles dan The Rolling Stones.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Perunggu - Ini Abadi

INI ABADI merupakan lagu tentang LDR atau hubungan jarak jauh karya band pop-rock Perunggu. Lagu yang ditulis oleh Maulana Ibrahim ini juga tidak jauh-jauh dari keresahan para pekerja kantoran yang harus jauh dari orang tercinta demi bekerja. Lagu ini merupakan salah satu track dari album pertama mereka yang berjudul MEMORANDUM.

3. Efek Rumah Kaca - Kenakalan Remaja di Era Informatika

Lagu yang dinyanyikan band populer di Indonesia ini mengkritik salah satu isu yang marak terjadi di era teknologi saat ini. Sama seperti judulnya, KENAKALAN REMAJA DI ERA INFORMATIKA, lagu ini menceritakan tentang kenakalan remaja yang menyebarkan potret berbau porno ke media sosial. Tindakan ini belakangan marak terjadi di era sekarang sebagai bentuk ancaman ketika terjadi masalah di suatu hubungan.

4. The Jansen - Mereguk Anti Depresan Lagi

Lagu bernunsa rock lainnya datang dari band punk-rock, The Jansen dengan judul MEREGUK ANTI DEPRESAN LAGI. Lagu yang dinyanyikan oleh band punk-rock pertama Indonesia ini menceritakan tentang seseorang yang ingin bangkit kembali menyambut lembaran baru.

5. Sore - Ssst…

Lagu karya band indie beranggotakan 3 orang ini menceritakan tentang hubungan pertemanan. SSST… merupakan lagu yang akhirnya dirilis grup band tersebut setelah vakum selama 3 tahun lamanya.

6. Convalescent - Enam Duabelas

Lagu judul ENAM DUABELAS karya band asal bekasi ini bergenre metalcore, yang mengkritik absennya keadilan di Indonesia yang berpatokan pada undang-undang. Liriknya pun terkesan sangat agresif dan berani, sebagai bentuk protes terhadap hukum negara ini.

7. Mustache and Beard - Roda Asmara

Seperti judulnya, RODA ASMARA, lagu ini menceritakan tentang kendaraan roda dua yang menjadi saksi biksu hubungan asmara. Instrumen lagu ini sangat cocok didengarkan ketika sedang berkendara berkeliling kota di sore hari. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang memiliki masalah asmara tapi tidak memiliki teman cerita, sehingga kendaraannyalah yang menjadi ‘teman ceritanya’.

8. Reality Club ft. Bilal Indrajaya - I Wish I Was Your Joke

Band yang sedang naik daun ini juga kerap kali menjadi favorit anak skena. Lagu berjudul I WISH I WAS YOUR JOKE ini menceritakan tentang seseorang yang hanya dianggap sebagai pelampiasan oleh orang yang ia cintai. Ia rela hanya dianggap sebagai lelucon atau penghibur belaka selama bisa bersama orang yang ia cintai.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending