Band Indie Asal Malaysia Midnight Fusic Memperkenalkan Lagu Barunya

Ayu Srikhandi  |  Selasa, 13 Maret 2018 03:15
Band Indie Asal Malaysia Midnight Fusic Memperkenalkan Lagu Barunya
Midnight Fusic © KapanLagi.com/Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Tanggal 9 Maret merupakan Hari Musik Nasional. Band Indie yang berbasis di Malaysia, Midnight Fusic, merayakannya dengan menggelar Showcase di Hotel Aloft, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Bukan hanya showcase biasa, mereka bertujuan untuk menampilkan single terbarunya berjudul Lovesick yang telah rilis pada 19 Januari 2018 lalu. Dalam showcase itu, mereka juga akan membawakan beberapa cover lagu lain dan lagu debut mereka, yaitu Heart of My Way. Lagu tersebut pernah menjadi nomor 1 di Hitz FM Met 10 Charts.

Ketika ditemui beberapa waktu yang lalu, Arif sebagai vokalis menjelaskan bagaimana dan seperti apa lagu Lovesick. Ia menjelaskan bahwa lagu ini agak berwarna funk dan bercerita tentang laki-laki yang terjebak dalam kegalauan dalam hubungan cintanya.

“Pada dasarnya, lagu ini adalah tentang laki-laki yang merasa kebingungan, dalam lirik juga terdapat kata ‘i’m lovesick’ and ‘i’m sick of love’ yang memperjelas lagu ini,” jelas sang vokalis.

Midnight Fusic band indie asal Malaysia. © KapanLagi.com/Akbar PrabowoMidnight Fusic band indie asal Malaysia. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo

Band yang beraliran alternative indie ini mengaku mempunyai beberapa band yang menjadi inspirasi mereka dalam bermusik. Mereka terinspirasi oleh The 1975, Muse, Bad Suns, hingga band indie lokal Malaysia, Hujan. Bukan itu saja, mereka juga menyebut Elephant Kind sebagai band yang ia sukai dari Indonesia.

Datang ke Indonesia dari Kuala Lumpur tentu bukan hanya promo, mereka juga berkolaborasi dengan band indie asal Indonesia. Pijar adalah band yang akan memproduseri mereka. Rencananya, mereka akan berkolaborasi untuk menciptakan EP dalam waktu dekat ini.

Fakta menariknya, Midnight Fusic ini terdiri dari 4 anak muda Malaysia yang rata-rata berumur 18 tahun. Pada formasi bandnya, ada Raja Arif Aizudin sebagai vokalis, Adrian Danial sebagai gitaris, Firdaus Azmi pada basis, dan Muaz Rabbani di posisi drummer.

#Jangan Lewatkan

Soal Bermusik, Dito dan Ayudia Bing Slamet: Jangan Takut Jadi Indie

Selain Akting, Tim KIII JKT48 Juga Harus Bisa Salto Untuk Setlist 'Saka Agari'!

Pemenang Lengkap iHeart Radio Music Awards 2018, BTS Sampai Taylor Swift

Inikah Alasan Sophia Latjuba Nyeker di Konser Slank?

(kpl/apt/jje)

Dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jum'at (24/11), Donnie Sibarani mengumumkan kepada media kalau dirinya tak lagi tergabung dalam grup yang membesarkan namanya yakni ADA Band.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -