Band Indie Asal Malaysia Midnight Fusic Memperkenalkan Lagu Barunya

Penulis: Ayu Srikhandi

Diterbitkan:

Band Indie Asal Malaysia Midnight Fusic Memperkenalkan Lagu Barunya Midnight Fusic © KapanLagi.com/Akbar Prabowo

Kapanlagi.com - Tanggal 9 Maret merupakan Hari Musik Nasional. Band Indie yang berbasis di Malaysia, Midnight Fusic, merayakannya dengan menggelar Showcase di Hotel Aloft, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.


Bukan hanya showcase biasa, mereka bertujuan untuk menampilkan single terbarunya berjudul Lovesick yang telah rilis pada 19 Januari 2018 lalu. Dalam showcase itu, mereka juga akan membawakan beberapa cover lagu lain dan lagu debut mereka, yaitu Heart of My Way. Lagu tersebut pernah menjadi nomor 1 di Hitz FM Met 10 Charts.


Ketika ditemui beberapa waktu yang lalu, Arif sebagai vokalis menjelaskan bagaimana dan seperti apa lagu Lovesick. Ia menjelaskan bahwa lagu ini agak berwarna funk dan bercerita tentang laki-laki yang terjebak dalam kegalauan dalam hubungan cintanya.


“Pada dasarnya, lagu ini adalah tentang laki-laki yang merasa kebingungan, dalam lirik juga terdapat kata ‘i’m lovesick’ and ‘i’m sick of love’ yang memperjelas lagu ini,” jelas sang vokalis.


Midnight Fusic band indie asal Malaysia. © KapanLagi.com/Akbar PrabowoMidnight Fusic band indie asal Malaysia. © KapanLagi.com/Akbar Prabowo


Band yang beraliran alternative indie ini mengaku mempunyai beberapa band yang menjadi inspirasi mereka dalam bermusik. Mereka terinspirasi oleh The 1975, Muse, Bad Suns, hingga band indie lokal Malaysia, Hujan. Bukan itu saja, mereka juga menyebut Elephant Kind sebagai band yang ia sukai dari Indonesia.


Datang ke Indonesia dari Kuala Lumpur tentu bukan hanya promo, mereka juga berkolaborasi dengan band indie asal Indonesia. Pijar adalah band yang akan memproduseri mereka. Rencananya, mereka akan berkolaborasi untuk menciptakan EP dalam waktu dekat ini.


Fakta menariknya, Midnight Fusic ini terdiri dari 4 anak muda Malaysia yang rata-rata berumur 18 tahun. Pada formasi bandnya, ada Raja Arif Aizudin sebagai vokalis, Adrian Danial sebagai gitaris, Firdaus Azmi pada basis, dan Muaz Rabbani di posisi drummer.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/apt/jje)

Rekomendasi
Trending