Soal Bermusik, Dito dan Ayudia Bing Slamet: Jangan Takut Jadi Indie

Penulis: Natanael Sepaya

Diterbitkan:

Soal Bermusik, Dito dan Ayudia Bing Slamet: Jangan Takut Jadi Indie Dito - Ayudia Bing Slamet © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Menikah dan dikaruniai anak tentu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi pasangan Ditto dan Ayudia Bing Slamet. Namun meski harus membagi fokus dan waktu, nyatanya hal tersebut tak mengurangi hasrat mereka dalam bermusik. Bahkan, Ditto mengaku jika dirinya dan Ayudia jadi partner musik yang cocok dan saling melengkapi.


"(Kalau soal selera musik) Sama, soalnya kita kalau bahas workshop di rumah, walaupun misalnya Ayu enggak suka tapi idenya Ayu lebih cemerlang daripada gue yang seorang musisi karena Ayu punya idealis yang kuat dia diberikan gift sama Tuhan. Ada nada-nada yang indah banget menurut gue, seperti itu. Gue seneng kerjasama sama istri gue karena dia punya warna baru. Kalau gue sudah lama dengerin lagunya ikut Afgan atau Rossa, tapi bagaimana ya biar punya hal yang baru? Ayu bisa nemuin itu," aku Ditto, saat ditemui di bilangan Kuningan City, Jakarta Selatan, Jum'at (9/3).


Sedangkan ketika ditanya mengapa mereka memilih jalur indie untuk menawarkan karya musiknya, Ditto pun menjawabnya dengan santai. Menurut Ditto Percussion, ia tidak melihat adanya perbedaan kontras antara jalur komersil maupun indie, namun rasa percaya diri dan kebebasan dalam berkarya jadi salah satu alasan kenapa jalur independen pun jadi pilihan.


Percaya diri, jadi modal utama Dito dan Ayudia Bing Slamet tempuh jalur indie dalam bermusik © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoPercaya diri, jadi modal utama Dito dan Ayudia Bing Slamet tempuh jalur indie dalam bermusik © KapanLagi.com/Bayu Herdianto


"Sebenarnya indie atau komersil itu cuma beda manajemen aja dan konsep kontraknya. Karena indie lebih kayak yang dikerjain sendiri, kalau label emang komersilnya. Tanggapan gua sih kalau punya karya dan lu pede dengan karya lu jangan takut jadi indie. Kan sekarang bisa nyebarin di mana-mana. Yang penting keren dan nyeleneh," lanjutnya.


Selain itu di sisi lain Ayudia sendiri sudah mulai kembali menapaki jalurnya sebagai seorang penyanyi. Meski tidak berencana solo, namun Ayudia mengaku kalau saat ini ia tetap melakukan latihan dan olahraga untuk tetap menjaga vokalnya.


"(Kalau rencana solo) Enggak sih, enggak. Olahraga khusus nggak ada, cuma aku kemarin sempet ada latihan vokal gitu. Aku juga sering bilang sama Ditto perlu yang gimana-gimana nggak? Tapi kan lagu kita akustikan, jadi nggak perlu yang gimana-gimana atau effort berlebihan, yang penting air putih aja," pungkas aktris cantik 27 tahun itu.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ntn)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending