Bali Kembali Menggeliat, Prost Fest 2022 Tandai Kebangkitan Festival Musik Usai Dihajar Pandemi

Kamis, 30 Juni 2022 10:23  | 

Mahalini



Perwakilan musisi yang akan tampil di Prost Fest 2022 - Credit: Prost Fest 2022)

Kapanlagi.com - Prost Fest 2022 merupakan salah satu festival musik bergengsi di Tanah Air, digelar di Pantai Mertasari, Sanur, Bali pada 13-14 Agustus mendatang. Dengan mengusung konsep music festival on the beach, sederet musisi ternama siap unjuk aksi.

Prost Fest 2022 punya perbedaan dengan pertunjukan musik berkonsep festival lain. Festival ini akan menampilkan 60 persen band/musisi Bali dan 40 persen musisi dari luar Bali. Penyelenggara menuturkan bahwa cara mengurasi para penampil adalah dengan mengutamakan band nasional yang jarang tampil di Pulau Dewata dan band-band lokal dari scene bawah tanah.

“Sebagai festival yang baru pertama kali diselenggarakan, Prost Fest 2022 ingin menjadi ajang unjuk talenta dan karya bagi para musisi Indonesia. Baik yang berskala Nasional maupun yang emerging new artists di industri musik Indonesia tanah air,” ujar Muhamad Aldian, Program Director Prost Fest dalam keterangannya di kawasan Menteng, Rabu (29/6) kemarin.

Prost Fest 2022 telah memastikan line up penampilnya yakni Slank, Milledenials, Jason Ranti, Rub of Rub, Barasuara, Juicy Luicy, The Dare, Kaleb J, Shaggy Dog, Joni Agung & Double T, The Panturas, Rollfast, HIVI, The Adams, Navicula, The Hydrant, Ndarboy Genk, Nostress, Diskoria, Soulfood, Superman is Dead, Mahalini feat. Rizky Febian, hingga Manja.

Selain itu, ada 10 nama lagi yang siap menjadi bagian dalam keseruan dalam dua panggung yang tersaji di Prost Fest 2022; Prost Stage dan Singaraja Stage. Secara keseluruhan akan ada 34 penampil di mana untuk Singaraja Stage akan jadi tempat bereksplorasi sekitar 60 persen artis dan band lokal Bali.

1. Nggak Cuma Sajikan Musik Semata

Bukan cuma menyajikan hidangan musik semata. Prost Fest 2022 juga akan menampilkan '360 Bar' untuk mengakomodir kebutuhan F&B sekaligus memberikan experience fresh dan memorable bagi para festival goers di Indonesia dan travelers di manapun berada.

"Sesuai namanya, bar ini berbentuk 360 derajat yang akan berkeliling di area festival dengan banyak bartender," ungkap Muhamad Aldian.

2. Dukung Kebangkitan Ekonomi Kreatif Indonesia Usai Pandemi

Prost Fest 2022 jadi salah satu momentum kebangkitan festival musik di Indonesia yang perlahan kembali menggeliat. Ekosistem ekonomi kreatif di Tanah Air pun disebut kembali tumbuh usai luluh lantak dihajar pandemi COVID-19 selama dua tahun kebelakang.

"Prost Fest diharapkan bisa menjadi persembahan serta kontribusi semangat bagi Bali yang merupakan jendela dunianya Indonesia, agar bisa sepenuhnya bangkit kembali," ungkap Rudolf Dethu, pengamat musik Bali.

Sudah baca yang ini, belum?

Glenn & The Vicious Boys Rilis Video Klip 'Kita Kuat Bersama' Dedikasikan Untuk Kota Jakarta

'Sepanjang Jalan', Single Perdana Irta Amalia Tentang Perjuangan Cinta

Bersuara Merdu dan Piawai Main Biola, Mia Ismi Luncurkan Karya Solo Perdana

Sering Diduga Langgar Hak Cipta, Tri Suaka Akan Lakukan Hal Ini

(kpl/pur/ums)