'Sepanjang Jalan', Single Perdana Irta Amalia Tentang Perjuangan Cinta

Senin, 20 Juni 2022 20:56


Irta Amalia rilis single perdana - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Ada satu hal yang sering kali membuat seorang manusia kehilangan akal sehatnya, menutup matanya, dan membuat dirinya hanya mempercayai sesuatu yang ia rasakan di dalam hatinya. Ya, hal itu bernama Cinta.

Cinta mampu menggerakkan langkah seorang manusia, membuatnya berlari dengan kencang, walau untuk berdiri saja, ia harus tertatih-tatih. Namun, semua itu bukanlah masalah yang besar bagi seseorang yang sedang merasakan cinta. Apa pun akan ia lakukan. Apa pun akan ia perjuangkan, selama itu bisa menjadi kebaikan bagi dirinya dan juga cintanya.

Sepanjang Jalan, begitulah judul lagu yang diambil untuk menggambarkan tentang hal tersebut. Lagu ini merupakan single perdana dari Irta Amalia, musisi berbakat asal Kota Magelang yang resmi merilis karyanya tersebut pada Jumat (17/6/2022).

Sepanjang Jalan sendiri mengisahkan tentang seseorang yang sedang berjuang untuk mempertahankan cintanya. Dalam benaknya, orang itu hanya memahami satu hal, yaitu tentang cinta adalah hadiah terindah dari Tuhan yang harus terus dijaga.

1. Makna yang Mendalam

Irta menuturkan, lagu yang ditulis oleh Dion Panama ini memiliki makna yang mendasar tentang bagaimana cinta itu seharusnya. Cinta bukanlah sesuatu yang diperjuangkan hanya ketika seseorang ingin mendapatkannya, namun juga hal yang harus terus dipelihara, dijaga dan juga dipertahankan bila terjadi sesuatu yang kurang mengenakan. Karena, begitulah cinta yang seharusnya.

“Dalam lagu ini, aku menemukan makna mendasar dari cinta. Cinta itu ibarat seperti perjalanan kehidupan, yang mana di dalamnya selalu ada proses jatuh dan bangunnya. Kita tidak bisa memilih salah satunya, namun kita harus mau menghadapi keduanya dengan terus berjuang untuk mendapatkan hidup, menjaganya dan juga mempertahankannya jika sesuatu yang buruk sedang terjadi,” ungkap Irta.

2. Nikmati Setiap Bait dalam Lagu

Walau Sepanjang Jalan bukan ditulis langsung oleh Irta, tapi ia bisa sangat paham dan menikmati setiap alur cerita yang terkandung dalam lagu ini. Tak hanya itu saja, ia merasa mendapatkan banyak tantangan dan pelajaran saat harus menyanyikan lagu yang sudah ditulis sejak tahun 2009 silam tersebut.

“Aku mendapat tantangan yang cukup luar biasa ketika harus menyanyikan lagu ini. Mulai dari berusaha untuk benar-benar mendalami perasaan yang ingin disampaikan dalam lagunya, menerjemahkan maksud dan harapan dari penulis lagunya, dan masih banyak lagi. Aku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ini,” tutur musisi yang sudah mulai bermusik sejak masih sangat belia ini.

3. Kemampuan Bermusik Mumpuni

Dion Panama melanjutkan, ia merasa bangga karena perasaan yang ingin ia sampaikan di dalam lagu tersebut berhasil diterjemahkan oleh Irta. Ia meyakini, melalui Sepanjang Jalan maupun karya-karya yang akan Irta perkenalkan selanjutnya, musisi wanita yang juga piawai memainkan gitar ini akan kembali meraih keberhasilan dalam menyampaikan perasaan dari sebuah lagu. Dan hal itu tentunya akan dirasakan pula oleh orang-orang yang mendengarkan karya Irta.

“Ini adalah awal yang baik untuk Irta. Apalagi ia memiliki kemampuan bermusik yang cukup mumpuni, Irta pasti akan bisa menghasilkan banyak karya hebat ke depannya. Dan bagi saya, Irta adalah kiasan sosok masa lalu yang akan membawa romantisme ere 90-an ke era baru,” pungkas Dion.

Irta menambahkan, melalui karya musik perdananya ini, Sepanjang Jalan bisa menjadi cerminan kisah hidup bagi seseorang untuk mendapatkan cinta terbaiknya.

Sudah Baca yang Ini Belum?

Penyanyi Muda Berbakat Irawan Careuh Gabungkan Musik Modern dan Tradisional Lewat Single 'Rungkad'

Adik Tiara Andini, Aurelia Syaharani Rilis Single Debut 'You Are The Reason'

Single Terbaru 'Tak Ingin Usai' Jadi Sorotan, Ini 7 Potret Terbaru Keisya Levronka yang Makin Mirip Seo Ye Ji

Dikta Hengkang Sebagai Vokalis, Yovie & Nuno Umumkan Formasi Baru

Sukses Raih Prestasi Level Internasional, Chilla Kiana Beberkan Rahasia 'Kekuatan Super'-nya

(kpl/pur/ums)