Balawan: Blues Dasar Dari Segala Genre

Fajar Adhityo  |  Jumat, 16 Desember 2011 19:23
Balawan: Blues Dasar Dari Segala Genre
Balawan
Kapanlagi.com - Mungkin kita akan berpikir kenapa Balawan yang terkenal dengan jazz bisa main di Jakarta International Blues Festival 2011. Balawan mengungkapkan jika blues adalah dasar dari segala musik dan masih berkaitan dengan jazz.

"Kalau kalian tahu, dasarnya musik jazz itu ya musik blues. Musik blues itu adalah musik yang sangat dasar," ujarnya saat dijumpai di preskon INA Blues Festival 2011, Birdcage, Jakarta Selatan, Jumat (16/12).

Kalau kalian tahu, dasarnya musik jazz itu ya musik blues. Musik blues itu adalah musik yang sangat dasar.
Balawan
 

Balawan sendiri berharap dengan adanya acara ini bisa membuka pikiran para pecinta musik Indonesia, bahwa aliran musik tidak hanya pop dan lainnya. Blues yang masih underatted juga mempunyai festival sendiri.

Dalam penampilannya besok Balawan akan mengusung 5 lagu yang terdiri dari karyanya serta beberapa dari karya orang lain. "Kemungkinan yang akan kita bawakan itu banyak, kita bawakan apa yang nanti disukai penonton aja. Mengalir aja," gitaris yang terkenal dengan permainan tappingnya.

Lantas adakah gebrakan tersendiri dari Balawan saat perform nanti? "Iya mungkin orang-orang akan melihat saya menyanyi dan ada stage act di panggung dengan menari. Bisa dilihat besok," tukasnya. (kpl/ato/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -