Bagi Para Musisi Ini, Setiap Hari Bisa Jadi Halloween

Selasa, 28 Oktober 2014 19:01  | 

Slipknot



Musisi Halloween

Kapanlagi.com - Memasuki akhir Oktober, banyak orang mulai berburu kostum untuk merayakan Halloween. Tradisi tersebut dari tahun ke tahun masih tetap dirayakan dengan pesta kostum seram.

Jika kebanyakan orang merayakan Halloween setahun sekali, lain halnya bagi para musisi ini. Setiap hari bisa jadi Halloween bagi mereka. Lho kok bisa?

Mulai dari kostum seram dan isu satanis, bagi mereka Halloween adalah hal biasa. Siapa saja? Yuk simak daftar para musisi mengerikan berikut ini. (kpl/niz)

1. Slipknot

Bicara soal Slipknot, tentunya tak lepas dari topeng seram yang mereka kenakan. Berbagai bentuk topeng menjadi ciri khas band cadas yang satu ini.

Setelah bertahun-tahun, para personel Slipknot akhirnya melepas topeng lama mereka. Dengan topeng yang tak kalah seram, setiap Slipknot manggung selalu jadi mini Halloween.

Kostum sangar mereka juga sering dibuat rujukan untuk kostum Halloween. Tertarik untuk jadi Slipknot untuk pesta kostum?

2. Gwar

Meski tak setenar Slipknot, Gwar bisa jadi ide terbaik untuk Halloween. Kostum super aneh dan tak masuk akal menjadi khas mereka di setiap penampilan. 

Betah tampil freak, band yang terbentuk sejak 1984 ini pun masih bertahan sampai saat ini. Konsistensi mereka di dunia musik tak terbantahkan.

Masih rajin merilis album, koleksi mereka sudah mencapai angka 13. Bisa ditebak, sebagian besar lagu mereka berisi tentang hal-hal menyeramkan. Salah satunya Bloody Mary yang terkenal itu.

 

3. Kiss

Nama Kiss tentunya sudah tak asing lagi buat kalian. Band hard rock ini menjadi salah satu ikon dan legenda di jagat musik internasional.

Meski sudah lekat dengan topeng dan makeup, Kiss nyatanya pernah merasa jenuh dan coba tampil 'biasa'. 1983 hingga 1996, mereka putuskan tanggalkan topeng.

Nah, siapa tahu penampilan inspirasi 

4. Marylin Manson

Mendengar nama Marilyn Manson kesan pertama yang muncul adalah kegelapan. Bermula dari gitaris, musisi ini kemudian membentuk karakter seramnya sebagai solois.

Sering memakai lirik-lirik provokatif dan cenderung sadis, Marilyn banyak dikirtik sebagai pemberi pengaruh buruk. Tak menggubris hal tersebut, gayanya makin menjadi.

Penyanyi 45 tahun ini juga sempat mendapat peran di berbagai film layar lebar dan juga televisi. Image seram dan kontroversial sudah bukan hal baru bagi Marilyn Manson.

Sering bermain dengan makeup, katanya wajah Manson lebih seram ketika tak mengenakan kosmetik. Bakat seram alami?

5. Slayer

Setiap hari adalah Halloween bagi band trash metal yang satu ini. Familiar dengan lirik-lirik berbau satanis, Slayer tak pungkiri jika mereka banyak membaca buku-buku tentang iblis.

Lagu-lagunya memang banyak membahas tentang neraka, setan, pembantaian, dan hal-hal mengerikan lainnya. Karena itu, Slayer rasanya tak perlu menunggu hingga Oktober untuk 'menjadi' hantu.

Berkat keberaniannya menentang protes dari kaum religius dan lapisan masyarakat lainnya, Slayer termasuk salah satu panutan bagi band-band beraliran sejenis. Menyambut Halloween, mereka sangat antusias karena mereka punya banyak 'teman' yang menjadi setan.

Nah itu tadi sejumlah band dan musisi yang rasanya paling bahagia saat Halloween. Kehadiran mereka memberi warna tersendiri di jagat musik, meski tak sedikit yang menentang. Yang mana favoritmu?

(kpl/niz)