BABYMETAL Gulingkan Jawara Metal di Heavy Metal World Cup

Fajar Adhityo  |  Kamis, 24 Juli 2014 13:21
BABYMETAL Gulingkan Jawara Metal di Heavy Metal World Cup
BABYMETAL

Kapanlagi.com - Meski piala dunia sudah selesain, namun euforia masih terus dikibarkan oleh metalhead. Majalah cadas dunia, Metal Hammer menggelar Heavy Metal World Cup.

Band paling metal di setiap dunia dipilih untuk dipertandingkan di sini. Cara bertandingnya pun sangat unik, di mana setiap fansnya memberikan komen, dan yang terbanyak dialah pemenangnya.

Memasuki babak final, pendatang baru BABYMETAL ternyata berhasil merengsek dan bertemu dengan legenda thrash metal dari Brasil, Sepultura. Sebelumnya, BABYMETAL berhasil mengalahkan unit avant garde metal asal Norwegia, Kvelertak yang tengah naik daun.

Nampaknya duka warga Brasil akan piala dunia berkepanjangan. Sepultura pun digulingkan oleh trio idol group asal Jepang dengan telak. Otomatis kemenangan BABYMETAL menjadikan mereka sebagai jawara metal tahun ini.

BABYMETAL Jawara Metal Terbaru/@metalhammer.teamrock.comBABYMETAL Jawara Metal Terbaru/@metalhammer.teamrock.com

Meski hanya sebuah permainan, namun BABYMETAL tengah mencuri perhatian metalhead dunia. Penampilan mereka di Sonisphere menjadi terobosan untuk melangkah ke industri musik hingar bingar.

Pro kontra pun bermunculan menanggapi versi baru metal yang biasanya antipati dengan idol group semacam ini. Pun begitu kehadiran mereka juga mendapat respon positif dan dinilai sebagai varian baru musik metal.

Sebagai seorang metalhead, kira-kira bagaimana menurut kalian?

BACA JUGA:

BABYMETAL, Bentuk Metal Baru atau Sebuah Ancaman?

Jokowi, Presiden Metal Pertama di Dunia

Presidenku, Jokowi Seorang Metalhead

(mth/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -