Ariel 'NOAH' Bawakan Lagu Ciptaan Guruh Di Konser 100 Hari Menuju Asian Games

Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Diperbarui: Diterbitkan:

Ariel 'NOAH' Bawakan Lagu Ciptaan Guruh Di Konser 100 Hari Menuju Asian Games Ariel 'NOAH' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Gelaran olahraga Asian Games 2018 akan segera dilaksanakan. 100 hari menjelang dimulainya acara tersebut sejumlah musisi tanah air tampil dalam sebuah konser musik bertajuk Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018. Salah satunya adalah Ariel NOAH.


Sebelumnya ada Anji Manji dan juga NEV+ yang juga tampil pada konser yang sama. Dimana kedua musisi tersebut tampil dalam format kolaborasi. Lagu yang dibawakan pun beragam, mulai dari lagu recycle sampai lagu ciptaan mereka sendiri.


Ariel 'NOAH' © KapanLagi.com/Agus ApriyantoAriel 'NOAH' © KapanLagi.com/Agus Apriyanto


Tak mau ketinggalan, pentolan grup band NOAH ini juga unjuk kebolehan. Ia juga menceritakan terkait penampilannya pada acara ini. "Saya nyanyi 2 lagu," ujarnya saat ditemui di venue saat ditemui dalam acara Konser 100 Hari Menuju Asian Games 2018, Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Kamis (10/5/2018).


Dua lagu yang ia bawakan rupanya bukanlah ciptaannya. "Jadi yang pertama lagu dari Mas Guruh Soekarno Putra yang dibawain sama NEV+ sama Dea Dalila, terus lagu berikutnya yang dibikin sama Rian D'Masiv yang Bright As The Sun untuk Asian Games," ungkap Ariel.


Dari segi persiapan pun Ariel mengaku tak terlalu ribet. "Saya cuma nyanyi doang. Jadi lebih ke NEV+ yang siapin materi lagunya. Gua mah menghafalkan juga nggak, orang udah hafal," sambungnya.


Pada kesempatan ini Ariel juga sedikit menjelaskan terkait lagu ciptaan Guruh Soekarno Putra yang ia bawakan. Menurut Ariel, "Setahu saya Mas Guruh diminta ikutan bikin lagu buat Asian Games, terus diterima produksinya diserahkan ke Musica. Nah, Musika menyerahkan ke NEV+ buat aransemen, terus saya sama Dea buat isi vokalnya."


Sedangkan dari segi makna lagu pun Ariel menyampaikan bahwa lagu tersebut mengandung makna yang positif tentang persahabatan. "Mas guruh yg lebih tahu ya karena dia yang nulis. Setahu saya itu kayak lagu persahabatan sih, jadi untuk menjelang pesta olahraga ini jadi menyebarkan semangat positif dan semangat persahabatan. Jadi walaupun berkompetisi tapi harus tetap sportif," pungkasnya.





(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending