Apa Sih Makna Video Klip Untuk Seorang Isyana Sarasvati?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 17 Januari 2018 18:50
Apa Sih Makna Video Klip Untuk Seorang Isyana Sarasvati?
Isyana Sarasvati © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu musisi multi talenta Isyana Sarasvati merilis video klip untuk salah satu track yang diambil dari album PARADOX, Lembaran Buku. Meski disajikan dengan sedikit nuansa thriller, siapa sangka kalau Isyana menyelipkan sebuah pesan untuk para pendengarnya yang sedang berusaha untuk move on dari kisah masa lalu?

"Konsep lagu ini sebenarnya adalah mengajak cewek-cewek atau cowok-cowok berani untuk menutup lembaran buku mereka, masa lalu mereka yang kelam. Aku mengajak mereka untuk tutup buku dan berani membuka lembaran yang baru. Lembaran yang lebih baik lagi," aku Isyana, saat ditemui di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/1).

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Selain itu Tetap Dalam Jiwa hit maker ini mengungkapkan sedikit proses pembuatan dari single tersebut. Dengan jadwal yang padat, Isyana mengaku kalau lagu Lembaran Buku tercipta pada hari yang sama di mana ia bertemu dengan dua sosok besar yang juga pernah ikut membantunya menciptakan lagu di album EXPLORE!.

"Proses pembuatannya jadi di hari itu pas aku lagi emosi, terus pas jadwalnya ketemu sama Olof Lindskog dan Hayley Aitken dan mereka orang-orang yang terlibat juga dalam proses pembuatan Tetap Dalam Jiwa. Jadi pas ketemu, 'duh aku mau bikin lagu ini nih,' terus aku main di piano karena memang biasanya aku tipikalnya gitu, bikin humming dulu, melodinya nanti kalau udah jadi strukturnya, baru kami aransemen bareng-bareng," lanjutnya.

© KapanLagi.com/Agus Apriyanto© KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Digarap dengan sepenuh hati dan keseriusan, tentunya menarik untuk tahu apa arti sebuah video klip bagi seorang Isyana Sarasvati. Dengan santai, Isyana pun menjelaskan jika ia memandang video klip sebagai pewarna sekaligus memberikan representasi sebuah lagu secara visual bagi para penikmat musiknya.

"(Video klip) Itu, mungkin itu pewarna dalam sebuah lagu. Karena akan ada orang yang mungkin dengar audio aja bisa terenyuh hatinya, ada juga orang yang visual. Harus liat gambar dan merasakan. Ya selama aku masih bisa dikasih kesempatan bikin video klip, (aku) langsung turun tangan pastinya, aku pengen bikin satu video klip yang bisa men-support lagunya. Bisa jadi bumbu untuk lagunya bisa bernyawa," pungkas adik Rara Sekar ini.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Isyana Sarasvati Akui Arifin Putra Sukses Buat Dirinya Emosi di Music Video Baru

Pakai Kata-Kata Yang Menusuk, Arifin Putra Sukses Bikin Isyana Marah

Jadi Psikopat, Isyana Sarasvati Didampingi Oleh Arifin Putra

Isyana Sarasvati Tiru Cara Nyanyi Gamaliel GAC, Seperti Apa Jadinya?

Dikasih Tantangan Kapanlagi.com, Isyana Sarasvati Nyoba Ngerap Ala Rich Chigga!

(kpl/aal/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -