Andy Rif: Musik Progresif Untuk Orang Pinter

Trian Sulaiman  |  Sabtu, 23 Agustus 2014 00:21
Andy Rif: Musik Progresif Untuk Orang Pinter
Andy Rif ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Andy Rif lebih dikenal sebagai vokalis dari band glam rock, Rif. Namun, sejak dulu, pria bernama Restu Triandy ini ternyata menggemari musik rock progresif.

Pria asal Bandung tersebut pertama kali membentuk band pada tahun 1988. Di saat musik blues atau rock n roll ala The Rolling Stones dan The Beatles menjamur, Andy percaya diri mengusung musik progresif dari band Yes, Marillion dan Peter Gabriel.

Sejak itu pula, progresif rock seperti sudah jadi bagian dari diri Andy Rif. Kini, Andy pun tertarik bergabung jadi salah satu pengisi di album INDONESIA MAHARDDHIKA, yang dirilis kemarin malam, Kamis (21/8).

"Saya ingin mengetahui musik progresif rock Indonesia seperti apa, saya dengerin (materi albumnya) luar biasa, terutama disodorin lagu yang hebat juga dari mereka, senang sekali," ucap Andy Rif.

Andy Rif, dukung progresif rock di IndonesiaAndy Rif, dukung progresif rock di Indonesia

Seperti juga musisi lainnya, Andy berharap album itu mampu membangkitkan selera musik progresif rock di Indonesia. Apalagi, genre musik ini masih sering dianak-tirikan oleh media, seperti televisi dan radio. Sebabnya, durasi lagu progresif rock memang sangat panjang, minimal bisa 10 menit lamanya.

"Musik progresif ini untuk orang pinter, perlu intelektual yang tinggi untuk mencerna musik seperti ini," ujar Andy.

Selain itu, tiap band progresif rock pasti memiliki konser yang megah. Selain tata suara dan tata cahaya tingkat tinggi, band-band itu pun selalu menyuguhkan efek visual yang luar biasa.

Ia menambahkan, "musik progresif itu musik mahal, coba aja liat video pertunjukannya di Youtube dari Pink Floyd atau Yes, biar tahu pertunjukan musik progressive itu seperti apa,' jelasnya.

Sudah baca?

7 Popstar Hollywood Ini Punya Goyang Maut Ala Dangdut

6 Bassis Ini Jadi Yang Terkaya di Dunia

8 Lagu Kode Gebetan Minta Ditembak

6 Hits Populer Ini Ternyata Ciptaan Pongki, Sudah Tahu?

(kpl/ato/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -