Ikuti Jejak Sang Ayah ke Dunia Musik, Mezzaluna Anak Bimbim Slank Pilih Genre Musik yang Berbeda

Kamis, 15 September 2022 12:45


Mezzaluna (Credit: KapanLagi.com/Daniel Kampua)

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhella Azkia Putri

Memiliki arti nama yang unik yaitu bulan sabit yang juga merupakan simbol agama islam, Mezzaluna D'Azzuri putri sulung dari Bimbim Slank memutuskan untuk mengikuti jejak sang ayah di dunia musik.

Pada hari Selasa (30/8), Mezzaluna akhirnya bersedia meluangkan waktunya untuk ngobrol dengan tim kami di sela-sela kesibukannya. Diantar langsung oleh sang ibu dan ayahnya Bimbim Slank ke lokasi, Mezza sapaan akrabnya tampil santai dengan menggunakan celana garis-garis yang dipadukan dengan outer dan sepatu hitam semi formal.

Sosoknya yang periang dan humble membuat suasana menjadi asik, sesekali ia menanyakan beberapa hal yang ia kurang mengerti dan bertingkah lucu sehingga kami pun dibuat tertawa. Di belakang kamera ibu dan ayahnya setia mendampingi, sembari sesekali mengabadikan momen ketika Mezzaluna sedang berbincang asik dengan kami.

"Peran bokap sama nyokap dalam karir gua itu mereka support terus, ini di belakang kamera ada mereka," tutur wanita berusia 21 tahun itu. 

Tak hanya sibuk berkarir dalam bidang musik, Mezzaluna juga sedang menjalankan studi di jurusan antropologi politik dan ia mengaku tidak merasa kesulitan berkuliah di bidang tersebut.

 

 

 

1. Merilis Lagu Berjudul 'In Situ'

Merilis lagu berjudul 'In Situ' Mezzaluna mengaku bahwa ia ingin lagunya diingat dengan mudah oleh banyak orang salah satunya dengan menggunakan judul yang unik dan menarik. Mendapatkan inspirasi dari bahasa ilmiah, menurut pengertian Mezza 'In Situ' berarti tempat asal atau original place.

"Judulnya tuh pengen yang pas orang denger responnya 'apaan nih?' jadi gampang nyangkut dipikiran orang. Dan yang aku cari-cari sendiri 'In Situ' tuh dari bahasa ilmiah yang artinya tempat asal, walaupun nggak bisa dipakai di bahasa sehari-hari tapi gue kayak ngartiin sendiri," ungkapnya sambil tertawa.

 

2. Memutuskan Memilih Genre Musik yang Berbeda

Memutuskan untuk mengambil genre yang berbeda dari band sang ayah yaitu Slank, Mezzaluna mengaku ingin bermusik dan dikenal sebagai individu yang memiliki cerita sendiri tanpa ada embel-embel nama sang ayah.

"Pastinya ada pressure, aku kan keluarin musik sebagai diri aku sendiri, punya cerita sendiri, kesukaan sendiri, dan pressurenya itu pasti selalu ada bayang-bayang nama bokap," ujar anak sulung dari Bimbim Slank itu.

 

3. Bagaimana Proses Kreatif Seorang Mezzaluna, Hingga Dapat Menciptakan Sebuah Lagu yang Indah?

Ditanya soal proses kreatif yang ia lakukan, Mezzaluna menjawab bahwa saat menulis lagu 'In Situ' ia seperti sedang menulis curhatan, jadi dalam waktu 20 jam lagunya sudah selesai ditulis. Saat proses rekaman mezza mengaku mematikan semua lampu studio agar mendapatkan feeling yang kuat saat menyanyikan lagunya.

"Lagunya kan dark banget ya jadi butuh feeling yang kuat. Ngerekamnya beneran pas di studio matiin semua lampu biar kerasa gitu. Tapi justru lagu ini yang proses rekamannya cepet, karena lagunya pas sama suara aku," ungkapnya .

 

4. Lalu Bagaimana Tanggapan Sang Ayah, yang Merupakan Legenda di Bidang Musik?

Mezzaluna menjelaskan respon orang tuanya terutama sang ayah yang terkejut saat mengetahui anaknya bisa menulis lagu. Ia juga mengatakan bahwa perbedaan genre musik antara ia dan ayahnya disebabkan oleh generasi dan pengaruh dari lagu-lagu yang ia dengarkan.

"Kaget sih awalnya karena nggak pernah mikir aku bakal bikin lagu. Tapi yang kita sepakati ya mungkin karena kita beda generasi, terus dengerin lagunya juga udah beda, jadi influence musiknya juga pasti beda," jawab mezza. 

Sudah Baca yang Ini Belum?

Fakta Unik Seputar Gaya Fashion Mezzaluna Putri Bimbim Slank, Ternyata Suka Tukar Outfit dengan Orangtua!

Sulit Mengeluarkan Ekspresi Diri, Mezzaluna D’Azzuri Hadirkan Single 'You Should Know'

Ikuti Jejak Sang Ayah Jadi Musisi, Ini Potret Mezzaluna Anak Bimbim Slank yang Beranjak Dewasa - Makin Cantik dan Memesona

Mezzaluna Rilis Lagu 'In Situ', Bimbim Slank Bangga Sang Anak Bisa Bikin Lagu Sendiri

 

 

 

(kpl/mag)