Band Rock Asal Kediri IGMO Resmi Rilis Album Debut 'TAKE IT OVER' ke Seluruh Platform Streaming

Diterbitkan:

Band Rock Asal Kediri IGMO Resmi Rilis Album Debut 'TAKE IT OVER' ke Seluruh Platform Streaming
IGMO rilis album debut TAKE IT OVER / Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Band rock asal Kediri, IGMO tahun ini turut meramaikan industri musik Tanah Air dengan rilisan album debutnya yang bertajuk TAKE IT OVER. Album berisi 8 track ini dihadirkan dalam kemasan fisik dan juga digital. Fisiknya dibagi menjadi dua: Box Set limited edition & kepingan CD. Versi digitalnya tersedia melalui sistem bayar-unduh di situs The Storefront dan Bandcamp.

Album debut dari band yang digawangi oleh Pradio MP (lead vocalist, guitarist), Iga Dahana (guitarist), Anggra (bassist) dan Ilham Bintang (drummer) ini mendapat tanggapan yang cukup baik. Box set-nya ludes dalam waktu 5 hari saja loh.

Bahkan TAKE IT OVER juga masuk dalam daftar 'New & Notable' yang dikurasi oleh tim editorial Bandcamp. Tak hanya itu, album ini juga telah diulas oleh beberapa webzine luar negeri seperti Doom Charts, Metal Integral, dan Crypt Guard.

"IGMO runs the gamut, offering gristle-y American Southern Rock, proto-punk, and more," tulis editorial Bandcamp tentang album debut IGMO.

1. Sisipkan Hidden Gem yang Jadi Teaser Album Berikutnya

Nah, pada 2 September 2022, album TAKE IT OVER resmi dirilis di berbagai Digital Streaming Platforms. Sesuai judulnya, tema besar yang diusung dalam album ini adalah 'Mengalahkan diri sendiri' yang digambarkan dalam 8 trek pancaragam secara lirikal dan musikal.

Di dalam album ini terdapat trek-trek cadas seperti Head on Fire, Awesome, Dark Rhyme, The Oldbook dan No Time After Weekend. Namun selain trek-trek cadas, mereka juga menyisipkan dua nomor santai, seperti Peace of Night yang kental dengan vibes southern rock. Sedangkan Endless Route adalah trek akustik kontemplatif yang mengingatkan kita pada aura ketenangan John Denver.

Layaknya tiap album, TAKE IT OVER rupanya juga punya hidden gem yang out of the box dari trek lainnya. Si anak badung itu bernama Undisclosed/Kill the Pain, Let Our Mind…. Trek berdurasi 7 menit ini mengangkat genre stoner yang memberikan spoiler arah musik mereka di album kedua dan ketiga.

Yap, IGMO saat ini sudah ambil ancang-ancang untuk mempersiapkan album dua dan tiga loh, KLovers.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Diproduseri oleh Pradio Manggara Putra

Diproduseri sang vokalis-gitaris, Pradio Manggara Putra, proses rekaman TAKE IT OVER berlangsung di Vamos31 Record Studio dan Virtuoso Studio (khusus drum), kota Malang. Yasa Wijaya dipercaya sebagai co-producer, sound engineer serta pengemban tugas mixing & mastering-nya. Tak hanya itu, Maria Titin dari band Hutan Hujan juga turut berpartisipasi menyumbangkan suaranya di lagu The Oldbook.

Beralih ke visual, artwork album ini merupakan sentuhan dingin dari Pucatpena. Pria bernama asli Uzed ini adalah visual artist asal kota Malang yang telah melahirkan artwork berbagai band, baik dalam maupun luar Indonesia. Karya-karyanya pernah menghiasi rilisan Frontxside (Makassar), Tamra (Jakarta), Matiasu (Jakarta), Hermit’s Weedsom (Prancis), hingga The Galactoids (USA), Con (Australia) dan banyak lainnya.

So, tunggu apa lagi KLovers? Langsung aja dengerin album TAKE IT OVER di platform musik kesayanganmu ya!

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/gtr)

Rekomendasi
Trending