Album Kedua, Repvblik Banyak Berubah

Noviana Indah TW  |  Selasa, 28 Juli 2009 10:02
Album Kedua, Repvblik Banyak Berubah
Repvblik

Kapanlagi.com - Saat merilis album kedua mereka, AKU DAN PERASAAN INI, band Repvblik mengaku mengalami banyak perubahan. Dan perubahan itu juga terwakili oleh single baru mereka yang berjudul sama dengan album itu, Aku dan Perasaan Ini.

"Single ini mewakili seluruh album sekarang. Konsepnya nggak asal-asalan. Dari aransemen ini pas untuk mewakili perasaan Repvblik," kata Hexa, gitaris Repvblik, saat ditemui di MU Cafe, Senin (27/07) kemarin.

Tak seperti band-band kebanyakan saat ini, Repvblik mantap mengeluarkan full album berisi 12 lagu. Mereka mengaku ingin maksimal dan menghindari mengekor band lain yang hanya memberikan 5 lagu dalam format mini album.

"Kita berkarya benar-benar ingin maksimal, ingin puas. Lebih banyak warna saja. Kalau bajakan mau bilang apa lagi, ekonomi Indonesia kan masih belum baik. Lagipula jualan CD sekarang tidak terlalu menguntungkan. RBT tetap nomor satu untuk penjualan lagu Repvblik," tukas Rury.

Untuk album kedua ini, Repvblik tak menetapkan target yang muluk-muluk. "Minimal samalah sama yang kemarin, 2 juta download," jawab Hexa.

"Kita optimis banget, kita nggak ada beban," tambah Rury. "Kita pikirin matang-matang lagu-lagu kita, nggak asal-asalan. Kita optimis bisa diterima masyarakat."

"Sebenarnya kita sudah serahkan semua ke Tuhan. Kita sudah buat karya yang terbaik buat kita. Jadi, semua kita serahkan ke pasar," pungkas Hexa.    (kpl/buj/npy)

Lihat Arsip Musik

- - -