Rilis Album Perdana, Nowela: Ini Bentuk Nyata Eksistensi Saya!

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 24 Mei 2016 18:22
Rilis Album Perdana, Nowela: Ini Bentuk Nyata Eksistensi Saya!
Nowela © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Nowela baru saja merilis album pertamanya yang berjudul #1. Album ini dikerjakannya hampir 1,5 tahun. Album ini muncul setelah ia keluar dari Indonesian Idol.

"Kita kerja sama dengan penulis yang keren dan jadwalnya gila juga. Puji Tuhan off air dan on air masih jalan. Kendalanya hanya di waktu. Bagi aku gak masalah walaupun lama yang penting hasil akhirnya," terangnya soal penggarapan album ini di Hotel Artotel, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (24/5).

Ada 11 lagu yang masuk dalam album perdana penyanyi bersuara menggelegar ini. Beberapa diantaranya ada kerjasamanya bersama Kevin Liem dan grup vokal 5Romeo. Keuntungan album ini juga akan didonasikan pada Gerakan Indonesia Membaca.

"Album ini ada 11 lagu dengan bekerjasama dengan Kevin Liem dan 5Romeo. Keuntungan album penjualan didonasikan ke Gerakan Indonesia Membaca, bekerjasama dengan Kompas Gramedia. Terus bekerjasama dengan Kemendikbud juga untuk membantu Gerakan Indonesia Membaca," kata Nowela.

Nowela saat perilisan album '#1' © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoNowela saat perilisan album '#1' © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kenapa album ini digunakan sebagai salah satu medianya untuk memajukan Indonesia? Nowela punya alasan tersendiri untuk hal itu.

"Waktu nonton LASKAR PELANGI yah memang begitu pendidikan di Papua. Saya visit rumah baca di Papua. Anak-anak saya kasih motivasi. Waktu saya sekolah saya pakai baju sendiri tapi temen saya gak pake baju. Dengan album ini jadi momen berbagi kepada saudara-saudara saya di Papua," terangnya.

Selain itu, album ini merupakan bukti nyata eksistensi Nowela di dunia musik. "Album bagi saya adalah bukti nyata eksistensi saya. Saya rasa musisi pada umumnya album pencapaian tertinggi yah. Apalagi saya berangkat dari penyanyi gereja dan cafe. Sekarang tergabung dalam label yah. Waktu jadi penyanyi cafe kan gak ada buktinya. Album penting banget bagi saya," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!

Puncak Liputan6 Awards 2016 Elegan dan Bertabur Bintang!

Saat Let It Go' FROZEN Dinyanyikan Anggun CS Berbahasa Indonesia

Anggun, Regina dan Nowela Bersatu Nyanyikan 'Let It Go', Ciamik!

Cakra Khan Jadi 'Elton John' dan Bawakan Lagu Lion King

Seperti Perjalanan Hidup, Raisa Terkesan Nyanyikan Lagu Disney

Sementara itu Nowela, Anggun, Regina, Chilla Kiana dan Cindy Bernadette menggabungkan suara mereka untuk melantunkan lagu 'Let It Go' (Ost Frozen) versi Indonesia, 'Lepaskan'.
9 FOTO