Album Baru, Rossa Dapat Banyak Inspirasi Dari Afgansyah Reza

Natanael Sepaya  |  Kamis, 06 April 2017 11:22
Album Baru, Rossa Dapat Banyak Inspirasi Dari Afgansyah Reza
Rossa © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Terus melangkah dan konsisten di dunia musik tentu bukan hal yang mudah untuk dilakukan penyanyi maupun musisi manapun, begitu juga dengan Rossa. Meski baru saja merilis album baru, siapa yang sangka kalau Rossa sempat berpikir untuk berhenti melangkah di industri musik Tanah Air?

"(Saat bosan kepikiran buat bikin album sih) Enggak, 2015 itu aku ngerasa kayak, meskipun waktu itu secara karir masih berada di puncak, tapi, 'aduh, kalo bikin album apa lagi ya?' udah males. Aku pengen jualin aset-aset aku terus pindah ke Sydney. Terus udah sempet cari rumah juga di Sydney, tapi orang tua aku tetep nggak ngizinin," aku Rossa saat ditemui di launching album barunya, A NEW CHAPTER, di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017).

Rossa rilis album terbarunya, 'A NEW CHAPTER' © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRossa rilis album terbarunya, 'A NEW CHAPTER' © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Namun ketika Rossa berada di titik jenuh itulah ia mendapat sebuah lagu dari Ryan d Masiv. Kembali mendapat semangat untuk bernyanyi, tahun 2016 pun jadi momen untuk Rossa kembali masuk dapur rekaman dan mulai merekam materi untuk album A NEW CHAPTER.

"Akhirnya dapat lagu lah dari Ryan d Masiv, akhirnya mengembalikan kemauan untuk bernyanyi. Jadi kalau nggak salah Maret atau April 2016 dapat lagu itu terus rekaman, dari situ aku akhirnya aku udah tau arahnya ke mana, dan akhirnya lahirlah A NEW CHAPTER," lanjut Rossa.

Afgansyah Reza, jadi inspirasi Rossa mulai dari lagu sampai judul album terbarunya © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoAfgansyah Reza, jadi inspirasi Rossa mulai dari lagu sampai judul album terbarunya © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Yang menarik, kembalinya Rossa untuk bernyanyi pun mendapat respon positif dari keluarga, terutama anaknya yang bernama Rizky Langit Ramadhan. Juga, Rossa mengaku mendapat banyak inspirasi dari sosok sahabat terdekatnya, Afgansyah Reza.

"Kalo Rizky nggak terlalu (komentar soal album) ini ya, aku waktu dapat lagu berbahasa Inggris, dengerin sama Rizky, karena dia kan lebih sekarang gitu ya. Dan dia bilang sounds really nice. Kalo aku catetin liriknya dia juga dengerin dulu tuh. Rizky sih anaknya emang seneng meskipun cuek, tapi tetep support. Temen aku juga support. Afgan juga ngasih banyak inspirasi, pandangan juga. Bahkan judul A NEW CHAPTER juga datengnya dari dia (Afgan). Dia bilang, 'kan ini semuanya a new brand of Rossa, kenapa nggak judulnya A NEW CHAPTER aja?' Ya udah akhirnya judulnya itu," pungkas Rossa.

Baca Juga Yang Ini!

Ingin Lebih Internasional, Rossa Bikin Lagu Berbahasa Inggris

Rilis Album Baru, Rossa Libatkan Musisi Dalam dan Luar Negeri

Cari Inspirasi di Konser Adele, Rossa Sampai Teteskan Air Mata

Meski Sudah Bercerai, Rossa Undang Mantan ke Konsernya

Afgan Hingga Isyana Bakal Jadi Tamu Spesial di Konser Rossa

(kpl/far/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -