Album 'AADC 2' Tempel Ketat Adele di Puncak Chart iTunes!

Natanael Sepaya  |  Jumat, 22 April 2016 15:22
Album 'AADC 2' Tempel Ketat Adele di Puncak Chart iTunes!
Album Soundtrack AADC 2 © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Kembalinya Adele ke industri musik dunia berhasil mendapat sambutan positif dan antusias tinggi. Tapi di Indonesia sendiri, album HELLO milik penyanyi asal Inggris itu bahkan sempat tergeser ke posisi 2 karena album soundtrack AADC 2 dan kini harus bersaing demi meraih puncak chart iTunes di Indonesia.

"(Album AADC 2) Di iTunes bertahan selama 2 minggu di chart iTunes Indonesia, kita kemarin posisi 1, sekarang kedua. Susul-susulan terus sama album Adele yang HELLO," ujar Melly Goeslaw saat ditemui di launching album ADA APA DENGAN CINTA 2 di CFC Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4).

Walau begitu penggodokan materi sampai tahap produksi album AADC 2 ini harus menjalani proses yang tidak mudah. Ya, ada beban tersendiri yang dirasakan Melly dan Anto Hoed mengingat kesuksesan AADC 1 yang begitu fenomenal di masanya.

Sukses geser Adele, kini album soundtrack AADC 2 terus saingi album HELLO di chart iTunes Indonesia © KapanLagi.com/MUhammad Akrom SukaryaSukses geser Adele, kini album soundtrack AADC 2 terus saingi album HELLO di chart iTunes Indonesia © KapanLagi.com/MUhammad Akrom Sukarya

"Semua penggarapan soundtrack pasti ada kesulitannya, jadi tantangan. Kalau beban, semua akan merasakan karena film pertama sangat booming. Kami bikin semaksimal yang kami bisa. Tapi kita yakin (mengulang kesuksesan soundtrack AADC 1). Dulu semua lagu disukai karena mewakili adegan ini. Mereka denger musiknya terus nonton lagi. Itu mungkin yang bikin orang sampe nonton berkali-kali, mudah-mudahan akan seperti itu," lanjutnya.

Tapi ketika ditanya apakah Melly dan Anto akan melangkah menjadi spesialis soundtrack film, ia sendiri masih belum bisa menjawabnya. Bagi Melly dan Anto, semua itu ia biarkan mengalir tanpa direncanakan.

"(Jadi spesialis soundtrack film) Itu tidak kami rencanakan. Liat ke depan aja, kami berdua gak pernah buat planning bikin apa. Belum selesai Potret, baru 2 single. Kalo semua personel bakal lanjutin itu setelah ini (AADC 2)," tandas penyanyi kelahiran Jakarta, 7 Januari 1974 silam tersebut.

Jangan Lewatkan Yang Ini KLovers!

Kenapa Melly Goeslaw Tak Lagi Menggaet Eric Untuk OST 'AADC 2'?

'Rangga Kamu Jahat' di AADC 2 Bikin Penasaran Sandy Pas Band

Pas Band Mengenang Saat Ikut Syuting 'ADA APA DENGAN CINTA?'

Seperti Peter Pan, Sosok Mira Lesmana di Mata Bintang 'AADC 2'

14 Tahun, Waktu yang Mengagetkan dan Menarik Bagi Pemain AADC 2