Akhirnya Konser Tunggal, Hedi Yunus Tak Hanya Bernyanyi Tapi Juga Melawak

Sabtu, 16 Februari 2019 11:20  | 

Hedi Yunus



Hedi Yunus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Hedi Yunus baru saja menggelar konser bertajuk Hedi Yunus 33 Years Musical of Journey pada Jumat malam (15/1/2019) di Balai Sarbini, Jakarta Selatan. Berdurasi tiga jam, acara tersebut tidak hanya menjadi ajang Hedi unjuk kebolehan bernyanyi, tetapi juga menghibur ribuan penonton yang memenuhi venue dengan celetukan jenaka.

Konser yang dimulai pukul 20.30 WIB (terlambat 30 menit dari jadwal semula), dibuka oleh penampilan marching band dengan Hedi menjadi konduktor. Setelah itu ia membawakan dua lagu secara medley yakni Serasa dan Yang Pertama.

Gelak tawa pecah tatkala Hedi menyanyikan Yang Pertama. Ketika masuk ke awal lagu, suaranya sedikit goyang dan langsung ia jadikan bahan bercandaan. "Deg-degan gue," ceplosnya. Dan seketika vokal pria kelahiran Bandung ini kembali prima.

 

1. Tak Menyangka Bisa Konser Tunggal

Sebelum membawakan lagu di depan ribuan penonton, Hedi Yunus banyak membagi pengalaman hidupnya selama 33 tahun berkarir di industri musik. Salah satunya rasa tak percaya diberi kesempatan membuat konser tunggal untuk merayakan perjalanannya tersebut.

"Saya konser juga akhirnya setelah 33 tahun perjalanan berkesenian. Alhamdulilah umur udah setengah abad, tapi tadi lulus narinya. Padahal pas latihan sempat salah. Doakan lancar, kalo saya megap-megap saya kasih mic buat kalian nyanyi. Mudah-mudahan kalian hapal ya," seloroh Hedi lagi-lagi memancing tawa.

2. Banyak Kejutan

Dalam konser tunggalnya, Hedi Yunus menyanyikan sebanyak 23 lagu. Dari lagu-lagu milik musisi yang berjasa dalam karirnya seperti Elfa Secioria dan Dian Pramana Putra. Hingga lagu di album terbarunya.

Banyak kejutan pula dihadirkan seperti penampilan Patudu, Rita Effendy, Melly Goeslaw serta tentu saja tak boleh ketinggalan Kahitna tempat Hedi memulai karirnya sejak usai SMA.

"Selama 33 tahun berkarir, di karir solo saya belajar bebas mengekspresikan diri. Tapi bersama Kahitna saya belajar disiplin dalam bernyanyi," ucapnya seraya membawakan lagu hits Kahitna seperti Cerita Cinta dan Cantik.

Yuk Baca Juga:

Peluk - Cium Fans, 3 Vokalis Kahitna Bikin Malang Jazz Festival 2018 Panas

Mario Kahitna Bikin Penonton Malang Jazz Festival 2018 Heboh, Kenapa Ya?

Opick Hingga Melly Goeslaw Sumbangkan Daging Kurban ke Palestina

Grand Final Indonesian Idol 2018, Abdul dan Maria Berapi-api & Susun Strategi

Ini Doa Yang Dipanjatkan Hedi Yunus Saat Umrah, Soal Jodoh?

 

(kpl/abs/gen)