Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'

Ayu Srikhandi  |  Rabu, 22 Maret 2017 08:40
Melly Goeslaw Gandeng Gita Gutawa Isi Soundtrack 'KARTINI'
Melly Goeslaw - Gita Gutawa ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Sudah beberapa kali Melly Goeslaw dipercaya untuk membuat lagu soundtrack film. Bahkan, kebanyakan lagu yang dia buat pun meledak di pasaran. Kini, istri dari Anto Hoed itu kembali dipercaya untuk mengisi soundtrack film terbaru karya Hanung Bramantyo, berjudul KARTINI.

Menggandeng penyanyi muda Gita Gutawa, Melly menyanyikan lagu berjudul Memang Mengapa Bila Aku Perempuan?. Ternyata, keterlibatan Melly di film Kartini ini membuat dirinya sangat bersyukur. Pasalnya, lagu yang dibuat oleh ibu dua anak itu untuk film sejarah.

"Pertama syukur Alhamdulillah kita dilibatkan dalam film spesial yang kita kerjain. Saya bersyukur banget bisa terlibat dalam film sejarah tentang seorang perempuan yang menginspirasi semua orang," kata Melly Goeslaw saat ditemui di acara media gathering peluncuran Trailer dan Soundtrack Kartini, Djakarta Theatre XXI, Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (21/3).

Melly Goeslaw akui memiliki tantangan sendiri dalam pengerjaan OST KARTINI ini. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaMelly Goeslaw akui memiliki tantangan sendiri dalam pengerjaan OST KARTINI ini. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bagi Melly, membuat lagu Memang Mengapa Bila Aku Perempuan? tidaklah mudah. Walaupun sudah kerap kali menciptakan lagu-lagu untuk keperluan film layar lebar, ia masih merasa ada kesulitan tersendiri.

"Saya harus keluar dari zona aman saya. Kalo film baper-baper, saya udah sering kerjain. Kalo yang kayak gini belum. Nguliknya harus ekstra," jujur Melly Goeslaw.

Anto Hoed sang suami menambahkan, "Sudah keluar dari zona aman karena tidak gampang. Nggak bisa slow lagunya tapi nggak bisa keras."

Banyak hal yang dilakukan oleh Melly di saat mengerjakan lagu tersebut agar mendapat inspirasi. Dia bahkan, sampai melakukan shalat tahajud agar bisa mendapat banyak ide. "Karena ilham kan datengnya dari Allah. Saya ketemu bu Christine, kalo dia mengerjakan sesuatu, ya puasa, shalat, saya lakukan hal itu juga," katanya.

#Jangan Lewatkan

Mereka Ulang Kisah Hidup 'KARTINI' Ala Hanung Bramantyo

Membangun Alam KARTINI Kembali Dalam Filmnya

Tantangan Terbesar Pemain 'KARTINI': Fasih Berbahasa Jawa

'KARTINI' Ajak Penonton Sorot Persoalan Pendidikan di Indonesia

BTS 'KARTINI', Dian Sastro: Apa Harus Mengalami Represi Dulu?

(kpl/far/jje)


Yang pertama ada penyanyi cantik Gita Gutawa. Berkolaborasi dengan ADA BAND, keduanya membawakan lagu Yang Terbaik Bagimu yang rilis pada tahun 2004.
9 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -