Adera: Gue Bukan Pengganti Ebiet G Ade

Erick  |  Kamis, 23 April 2015 16:22
Adera: Gue Bukan Pengganti Ebiet G Ade
Adera © Budy Santoso/KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sebagai seorang anak dari musisi legendaris Indonesia, permainan musik Adera pun sering dikait-kaitkan dengan sang ayah, Ebiet G Ade. Namun Adera mengusung musik dengan gayanya sendiri. Walaupun tetap saja, masih ada hal-hal yang ia warisi dari sang ayah.

Ketika ditanya, apa yang ingin ia tiru dari Ebiet, Adera pun menjawab, "Ada yang mau gua ikutin, karir dia panjang banget, sampe sekarang aja masih nyanyi 4 kali seminggu, gue pengen banget sampe tua bisa begitu," ujarnya.

Meskipun demikian, ia tak mau jika dikatakan sebagai pengganti sosok Ebiet G Ade. "Gua bukan pengganti bokap, penerus di bidang musik, jadi gue bukan pengganti Ebiet G Ade," ujarnya.

Ebiet G Ade © KapanLagi.comEbiet G Ade © KapanLagi.com

"Gua adalah penyanyi yang baru muncul, kalau disuruh gantiin gak mau, susah, bebannya berat," ujarnya ketika bertandang ke kantor KapanLagi.com® di Tebet, Jakarta Selatan pada hari Selasa, (14/4).

Bukanlah hal baru jika banyak yang mengetahui bahwa Adera adalah putera dari musisi legendaris Indonesia tersebut. "Yang males kalau disuruh duet, off air nanti ajak papanya, terus saya bilang lah papa saya 20 kali lipat lebih mahal dari saya, masa disuruh ajak," ujarnya kesal.

Walaupun ia membawakan warna musik yang berbeda dengan sang ayah, namun tak bisa dipungkiri bahwa Adera juga suka beberapa lagu ciptaan Ebiet.

"Gua suka lagu Cinta Sebening Embun, lagunya enak banget, kalau di-remix asik juga sih. Cuma gua gak yakin remix itu juga," pungkasnya.

Yuk baca juga berita berikut:

Dapat Uang Dari Main Musik, Adera Ingin Punya Banyak Rumah

Sesama Musisi, Ini Pesan Ebiet G Ade Untuk Adera

Adera Kerja Bareng Keluarga, Bayaran Tetap Professional?

Adera Ingin Cover Lagu Ayahnya Kalau Sudah Kuat Iman?

Bikin Konsep Album, Adera Ngobrol Dengan Kakak

(kpl/aal/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -