Adele Cetak Rekor Baru Dengan Album Lawasnya, '21'

Natanael Sepaya  |  Minggu, 09 April 2017 12:45
Adele Cetak Rekor Baru Dengan Album Lawasnya, '21'
Adele © AFP

Kapanlagi.com - Kualitas dan kapasitas Adele sebagai salah satu penyanyi terbaik dunia saat ini memang tidak bisa dipungkiri. Sejak kemunculannya, Adele sukses mencuri hati para penikmat musik penampilan dan karya-karyanya. Puncaknya terjadi ketika ia merilis album 21.

Yap, album ini nyatanya berhasil menghantarkan Adele pada sejumlah penghargaan yang diiringi sederet kritik positif. Tapi, siapa yang sangka kalau album yang dirilis pada 6 tahun lalu itu kini kembali mencatat pencapaian baru?

Benar, seperti dilansir dari Billboard via ABC News Radio, kali ini album 21 milik Adele tercatat sebagai rilisan yang paling lama bertahan di jajaran chart Billboard 200. Juga, ini adalah pencapaian terlama oleh penyanyi perempuan untuk pertama kalinya.

Dirilis 6 tahun lalu, album '21' catatkan rekor baru bagi Adele © AFPDirilis 6 tahun lalu, album '21' catatkan rekor baru bagi Adele © AFP

Dengan total 319 minggu berada di jajaran Billboard 200, Adele berhasil mengalahkan rekor salah satu sosok legendaris di Rock and Roll Hall of Fame, Carole King. Sebelumnya Carole King berhasil tercatat di Billboard 200 selama 318 minggu bersama album TAPESTRY.

Walau begitu, sampai sekarang album pemuncak di jajaran Billboard 200 masih dipegang oleh Pink Floyd. Album DARK SIDE OF THE MOON berhasil berada di chart bergengsi tersebut selama 927 minggu.

Well, apapun itu, setidaknya hal pencapaian yang diraih Adele bersama album 21 membuktikan dirinya sebagai salah satu sosok penyanyi harapan di industri musik dunia saat ini. Congratulations, Adele!

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Di Ulang Tahun Ke-21, Harry Styles Dapat Kado Ini Dari Adele

Harry Styles Ungkap Bagaimana Adele Membantunya Garap Album Baru

Beli Rumah di Daerah Terpencil, Adele Persiapkan Untuk Pensiun?

Cuma 'Hal Ini' Yang Bakal Bikin Ed Sheeran Berhenti Tour!

Di Atas Panggung, Adele Mengaku Ragu Bisa Membuat Tur Lagi