Ada Lirik dan Mainan, Tulus Bikin Merchandise Kreatif nan Unik

Natanael Sepaya  |  Jumat, 21 April 2017 11:22
Ada Lirik dan Mainan, Tulus Bikin Merchandise Kreatif nan Unik
Tulus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sebagai seorang musisi, tentu memiliki intuisi dalam menciptakan karya yang unik dan segar jadi salah satu hal yang penting. Namun bagi Tulus, sisi unik dan kreatif bukan cuma pada segi musik saja, tapi seperti merchandise yang ia buat dalam bentuk souvenir.

"(Kalau merchandise) Saya bikin souvenir gitu jadi bisa dibeli. Di souvenir itu ada lirik lagu saya dan mainannya dalam Bahasa Indonesia di KBBI. Itu kreatif saya (sambil tertawa ringan). (Nggak terlibat langsung biki merchandise-nya) Saya cari ide aja," aku Tulus saat ditemui di bilangan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (20/4/2017).

Lebih jauh, pelantun Gajah itu kemudian mengungkapkan alasan kenapa ia membuat merchandise dalam bentuk souvenir. Selain agar para penggemarnya bisa lebih memahami lirik yang ia tawarkan, Tulus juga berharap fansnya bisa memiliki barang koleksi dari sosok yang memang mereka idolakan.

Lewat merchandise, Tulus berharap fansnya bisa memiliki barang koleksi dari sosok yang memang diidolakan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaLewat merchandise, Tulus berharap fansnya bisa memiliki barang koleksi dari sosok yang memang diidolakan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"(Alasannya) Supaya yang apresiasi musik saya bisa lebih memahami lirik yang saya bawakan, terus lebih tahu Bahasa Indonesia, bahasa kita sendiri. Ketiga, buat saya kalau saya menempatkan diri sebagai penggemar, punya barang yang bisa saya koleksi dari seniman yang saya suka (itu) saya senang. Jadi saya berasumsinya temen-temen yang suka karya saya senang bisa (punya) barang yang bisa dia koleksi," lanjutnya.

Sedangkan mengenai langkah selanjutnya di industri musik, Tulus mengaku kalau ia belum berencana untuk membuat rilisan baru. Selain itu, ia juga tengah bersiap untuk merilis video klip baru yang kemudian diharapkan bisa ia lanjutkan pada sebuah konser tunggal.

"(Project album baru) Belum, masih fokus album tiga dulu. Bentar lagi rilis klip baru untuk album ke tiga. Klip keempat dari album ketiga judulnya rahasia. Ada niat (buat bikin konser tunggal). Saya udah enam kali bikin konser, berikutnya ada keinginan tapi rencananya masih di tata, ya doain aja," pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?

Rossa Wujudkan Mimpi di Konser 'The Journey of 21 Dazzling Years'

Begini Komentar Rossa Tentang Sosok Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati Merasa Tegang Untuk Tampil di Konser Rossa

10 Lagu Indonesia Untuk Lupakan Mantan, Paling Hits - Bikin Galau

Afgan Hingga Isyana Bakal Jadi Tamu Spesial di Konser Rossa

(kpl/far/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -